Menata Sofa Ruang Keluarga

Cushion-cushion di sofa memang akan berpindah tangan ketika anggota keluarga pulang. Namun, saat tak diduduki, bukankah lebih baik ditata?

IDEA - - Konten - TEKS NURIYAH AMALIA FOTO ADELINE KRISANTI PROPERTI CAYENNE HOME, KEMANG, JAKARTA SELATAN

KEBINGUNGAN KITA dalam menata cushion seringkali berakhir dengan meletakkannya sembarangan. Daripada pusing menata, kita kerapkali membiarkan cushion berjajar tanpa urutan atau bertumpuk di atas sofa. Buat apa ditata? Toh, ujung-ujungnya, cushion hanya akan jadi pengganjal punggung. Atau, malah jadi alas kepala saat berbaring. Itulah yang terlintas di benak kita.

Ya, itu memang ada benarnya. Namun, tahukah Anda? Cushion yang ditata dengan apik di sofa dapat membangkitkan mood, baik penghuni rumah maupun tamu. Tak hanya itu, ruang pun akan jadi lebih hidup dan segar. Simak panduan singkat di bawah ini supaya cushion Anda memberi nilai lebih pada ruang di rumah. •

1Mulailah dengan cushion berukuran 55 cm x 55 cm atau yang terbesar yang Anda punya. Letakkan tepat di depan sandaran sofa.

2Tambahkan dengan cushion yang berukuran lebih kecil, di kiri dan kanan. Bila sebelumnya Anda menggunakan cushion 55 cm x 55 cm, pada tahap ini gunakan cushion berukuran 50 cm x 50 cm supaya marginnya tidak terlalu jauh. Letakkan tepat di depan cushion sebelumnya. Namun, beri jarak di sisi-sisinya sehingga posisi lapisan ini lebih ke tengah dan tidak seluruhnya menutupi cushion besar.

3Tambahkan lagi cushion yang lebih kecil, misalnya ukuran 45 cm x 45 cm. Posisikan agak ke tengah. Prinsipnya sama dengan tahap sebelumnya, supaya tidak seluruhnya menutupi cushion di belakangnya. Anda dapat mengombinasikan warna maupun motif, tapi tetap memiliki benang merah. Pada gambar ini contohnya, kami memilih cushion bermotif chevron lagi, sama dengan cushion paling besar juga motif upholstery sofa.

4Agar lebih menarik, tambahkan satu cushion lagi di tengah-tengah. Pilih cushion dengan bentuk dan motif berbeda daripada cushion-cushion sebelumnya. Pada tahap ini, cushion dengan motif unik akan lebih menarik perhatian. Mengapa? Sebab, cushion terakhir berada di tengah-tengah dan menjadi eye center.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.