Lorong yang Spesial

Keberanian pemilik rumah dalam bereksperimen dengan material lantai membuat lorong jadi ruang spesial di tengah hunian.

IDEA - - Sampul - TEKS NURIYAH AMALIA FOTO ADELINE KRISANTI PROPERTI LAILA CHAIRY, JAKARTA TIMUR

SENTUHAN TEPAT pada elemen lantai dapat menciptakan suasana apik pada sebuah ruang. Kami sangat setuju dengan hal ini. Ruang yang tadinya biasa-biasa saja, tak berkesan, dapat menjadi cantik dan menarik berkat material lantai yang memesona. Contoh riilnya dapat dilihat di sampul kami kali ini, yaitu ruang yang menyerupai lorong yang menghubungkan antara ruang keluarga dan ruang makan.

Namun, sebelum menuju ke sana, coba bayangkan lorong berlantai putih pada umumnya. Kami bahkan menyimulasikannya agar Anda dapat melihat bedanya. Warna putih atau abu-abu membuat lorong menjadi ruang yang menjemukan, tak hidup, dan seolah diabaikan. Lorong yang memang sejatinya adalah tempat lalu-lalang benar-benar hanya dipakai untuk berjalan melintasi ruang tanpa memberi kesan.

Sebaliknya, apa yang terjadi bila kita melapis lantai lorong dengan sesuatu yang lebih berani? Laila Chairy, pemilik rumah dengan lorong yang ada di sampul kami, memberi sentuhan personalnya pada lorong. Ia dengan berani memasukkan Tegel Kunci bertumbukan motif dan warna untuk menghidupkan lorong. Sebuah lorong, yang tadinya tak berkesan, kini menjelma jadi ruang spesial di tengah-tengah hunian.

Inilah yang membuat kami memilih lorong rumah Laila untuk ditampilkan di sampul. Lorong ini merepresentasikan betul bagaimana sebidang lantai dapat menciptakan suasana di sebuah ruang. Juga, karena lorong ini didesain sendiri oleh sang pemilik, objek ini sungguh mewakili semangat “My Home My Style” yang kami usung tahun ini. •

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.