Melindungi Wajah Batu Alam

Batu alam adalah material eksotis yang memiliki keindahan alami. Untuk mempertahankan keeksotisan dan kecantikannya, Anda perlu mengaplikasikan lapisan perlindungan.

IDEA - - Produk -

JANICE KRISANTI adalah salah seorang arsitek yang mengagumi keindahan batu alam. Susunan bebatuan alam maupun material bata ekspos kerap mewarnai karya-karyanya. Salah satunya terlihat di kantor Padi Hijau Buana yang terletak di bilangan Sukajadi, Bandung, Jawa Barat.

Di kantor ini, Janice mendesain fasad yang rupawan. Cat warna putih yang mendominasi bangunan kantor disandingkan dengan material batu andesit di bagian dinding fasad dan batu basalto di bagian lantai halaman. “Andesit dan basalto merupakan batuan alam yang paling umum. Dari segi tampilan, warna abu-abu keduanya menciptakan kontras yang bagus dengan dinding bercat putih,” ujar Janice.

Selain menampilkan kontras, penggunaan batu alam juga memberikan tekstur yang lebih beragam di bagian fasad. Pun, material ini mampu menciptakan kesan menyatu dengan alam sehingga sedap dipandang mata. “Bangunan masa kini memiliki bentukbentuk yang sangat modern sehingga terkesan asing di lingkungan sekitar. Dengan memberikan batuan alam, bangunan akan tampak natural dan familier sehingga lebih enak dipandang mata,” urai Janice.

Namun, menurut Janice, penggunaan batu alam juga berarti menghadapi risiko perawatan yang tinggi. Batuan alam yang berada di luar ruang sangat berisiko terhadap debu, cuaca, dan lumut. Nah, untuk menghindari hal ini, Janice memastikan setiap batu alam yang ia gunakan dilapisi produk Attaboy Natural Stone Protector dari PT Indowira Putra Paint Factory.

“Dengan Attaboy Natural Stone Protector, batu alam akan lebih tahan terhadap perubahan cuaca dan lumut. Bila tidak menggunakan pelapis ini, paling-paling kecantikan batu alam hanya akan bertahan selama 1 tahun. Tapi, bila dilapisi ini, kecantikannya akan bertahan selama bertahun-tahun,” jelas Janice.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Attaboy Natural Stone Protector, simak penjelasan berikut ini. •

Susunan batuan alam yang telah dilapisi Attaboy Natural Stone Protector tampil cantik dan kontras dengan warna cat putih bangunan. Attaboy Natural Stone Protector

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.