Jiwa Muda Ala Tokopedia

Ada yang menarik dan banyak pesan positif yang bisa didapatkan di kantor start up satu ini.

IDEA - - Konten -

BAGIAN TIDAK TERLUPAKAN dari sebuah desain interior adalah bagaimana interior tersebut dapat menyentuh hati nurani Anda. Inilah yang dilakukan oleh Anzela (PT Magni Creata). Ia merancang kantor start up ini dengan nilai-nilai penting khas Tokopedia. Belajar dari beberapa kantor start up di luar negeri, akhirnya konsep

open space yang menjadi pilihan sang desainer. Konsep yang meniadakan sekat-sekat antar Nakama, sebutan untuk karyawan Tokopedia, ini diyakini dapat membuat komunikasi antar Nakama menjadi lebih baik. Dipadukan dengan beberapa tema yang fun dan modern, kantor jadi tidak membosankan. Make It Happen, Make It Better, menjadi salah satu quote besar yang terpampang di kantor bertema hijau ini. Hijau dipilih dengan berbagai alasan unik, salah satunya adalah melambangkan jiwa yang muda. Tidak hanya itu, hijau juga melambangkan pertumbuhan yang positif untuk terwujudnya visi Tokopedia menjadikan Indonesia lebih baik melalui internet.

Kapan lagi menemukan ayunan di dalam kantor? Di sinilah salah satu fasilitas unik ini ada. Tidak hanya itu, Tokopedia juga punya area bermain untuk para Nakama. Sambil santai makan siang, Nakama juga dapat bermain pingpong, PS4, hingga tinju.

Dengan alasan menjunjung tinggi kenyamanan Nakama, desainer juga mencoba untuk memasukkan unsur alam pada keseluruhan desain. Ini dapat dilihat dari banyaknya material kayu dan pepohonan menjadi dekorasi kantor. Bekerja di sini, bukan lagi menjadi hal yang terpaksa, tetapi ditunggu-tunggu setiap harinya. •

Ayunan adalah salah satu fasilitas unik yang bisa ditemukan di lantai 23 kantor start up ini.

Make It Happen, Make It Better merupakan salah satu DNA Tokopedia. Dinding ekspos semen tidak biarkan kosong tanpa coretan. Mural bertema fantasi dengan makhluk-makhluk surealnya yang identik dengan dunia game menghiasi kafe ini. Ruangan unik dengan aksen hijau dan material kayu ini menjadi ruangan auditorium di mana pelatihan sering dilakukan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.