Material Ekspos Lebih Adem

Tampil apa adanya, material dinding bata merah ini membuat kamar jadi lebih adem dan sejuk.

IDEA - - Konten -

ADA RASA ADEM saat masuk ke kamar tidur ini. Pemilik kamar, Laila Chairy, yang biasa disapa Ella, sengaja mengupayakan kondisi ini agar merasa nyaman diam dalam kamarnya. Hal yang dilakukannya adalah mengolah dinding dengan konsep ekspos materialnya.

Bukan tanpa alasan mengapa cara ini ia lakukan. Pengalaman menginap di sebuah hotel di daerah Menteng, Jakarta, yang kamarnya didesain dengan cara seperti ini (mengekspos material), pernah ia rasakan. Ruang jadi terasa lebih adem dan sejuk. Itulah yang dirasakan di kamarnya saat ini.

Dinding semen ekspos menjadikan suhu kamarnya terasa lebih bersahabat. Tidak mau kamar jadi berkesan gelap, Ella menambahkan dinding yang bercat putih pada sisi kamar. Ia juga menambahkan unsur alami lainnya yaitu dinding bata merah ekspos pada sisi lain di kamar ini. Kehadiran dinding bata merah ekspos ini semakin membuat nyaman kamarnya. Selain sejuk dan adem, Ella juga dapat menghemat biaya finishing. Karakter kamar yang bergaya eklektik ini pun makin terasa kuat dengan kehadiran material unfinished ini. Seluruh ruang kamar ia isi dengan furnitur

custom. Kursi dan nakas vintage menjadi pilihan Ella. Ella punya cara jitu untuk membuat furniturnya terlihat lebih trendi. Belajar dari kesan vintage yang melekat, Ella selalu mengganti dudukan dengan bahan dan pelapis masa kini. Kemudian, ia juga memadukan gambar atau motif warna terang pada cushion. Tidak hanya itu, untuk memberi sentuhan ceria di kamar, Ella menambahkan warna-warna segar, seperti mint dan hijau. Tak hanya fungsional, visual yang ditampilkan pun Nyaman dilihat. •

Sentuhan unfinished pada dinding lainnya dengan semen ekspos. Untuk penerapannya Ella memadukan warna cerah pada furnitur dan dinding di sebelahnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.