Simply Homy

Terpisah dari bangunan induk rumah, guest house ini menawarkan istirahat yang tenang dan suasana santai bagi sang tamu.

IDEA - - Ide Desain - TEKS JOHANNA ERLY WIDYARTANTI FOTO RICHARD SALAMPESSY PROPERTI SAMUEL SOFYAN TSANG & EMMALINE TSANG, FATMAWATI, JAKARTA SELATAN ARSITEK TAU (TSANG ARCHITECTURE URBANISM) KONTRAKTOR PT GITA ADIKREASI PRIMA

MENYEDIAKAN TEMPAT yang nyaman saat menginap adalah salah satu cara keluarga Samuel Sofyan Tsang dan Emmaline Tsang menghormati tamunya. Tak tanggung-tanggung, 60 m² lahan mereka dedikasikan untuk ini. Menempati area depan rumah induk, desain bangunan

guest house diciptakan simpel namun optimal mengakomodasi kebutuhan tamu dengan penyediaan ruang yang cukup lengkap di dalamnya.

Mempertimbangkan kondisi alam sekitarnya, desain terbuka dihadirkan melalui dominasi kaca pada jendela yang membatasi guest house ini dengan taman. Furnitur hadir secukupnya dengan pilihan desain yang memenuhi kebutuhan bersantai bagi sang tamu. Suasana tenang dan hangat diciptakan di ruang tidur yang terpisah dengan ruang duduk ini.

Keindahan dan kesegaran taman menjadi jamuan indah bagi sang tamu setiap hari yang dengan mudah dapat dinikmati dari dalam guest house. Udara segar dan kehangatan mentari ala tropis pun tak sulit memasuki setiap ruang.

Dinding yang dibalut warna putih di semua bagiannya adalah upaya menciptakan suasana tenang. Dengan alasan yang sama, dekorasi pun sangat minim dihadirkan di setiap ruang, sehingga sang tamu, siapa pun itu, akan merasa berada di rumah sendiri, dan bebas meletakkan apapun barang pribadinya saat menginap. •

Mengekspos balok pada atap menjadi cara menciptakan ruang yang informal dan santai.

Sofa empuk untuk bersantai bagi sang tamu. Meja dapur berdesain simpel dengan banyak storage untuk meletakkan sajian makanan dan menyimpan aneka keperluan tamu. Di sini tamu bebas melakukan kegiatannya tanpa merasa sungkan pada pemilik rumah.

Menampilkan view taman dan kolam renang ke dalam kamar, jendela kaca ini dilengkapi secondary skin yang dapat dibuka tutup. Optimal dalam pencahayaan dan pengudaraan menjadikan kamar ini nyaman untuk beristirahat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.