Satu Lampu, Tiga Suasana

IDEA - - Produk -

SAAT INI, rasanya jamak menemukan rumah dengan ruang-ruang yang didesain multifungsi dan serbaguna. Lahan terbatas menjadi alasan utama sehingga tiap jengkalnya perlu dimanfaatkan optimal. Alasan lain, meningkatnya kebutuhan akan tersedianya ruang nyaman yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan pribadi maupun bersama. Misalnya, selain tidur, kamar juga digunakan untuk bersantai atau menikmati keintiman dalam suasana romantis, membaca, atau bahkan mengerjakan tugas kantor yang belum rampung.

Namun, berbagai jenis kegiatan tersebut membutuhkan penerangan yang sesuai, baik untuk membantu kelancaran aktivitas atau membangun suasana tertentu. Lantas, berapa jenis lampu yang harus disediakan di ruang ini? Mestikah kita mengorbankan desain plafon untuk memasang banyak titik lampu? Sanggupkah kita jika harus mengganti lampu setiap melakukan jenis aktivitas yang berbeda?

Philips menawarkan solusi untuk ini, melalui produk SceneSwitch. Ini merupakan bohlam LED yang unik dari Philips yang memiliki berbagai pengaturan cahaya. Lampu ini akan membantu menyesuaikan ruang sebagai tempat bekerja, beristirahat, serta bermain atau berkumpul santai. Untuk menyalakannya pun cukup menggunakan sakelar yang sudah ada.

Anda bisa memilih tingkat terang yang paling cocok dengan suasana tertentu. Lampu ini membuat Anda dapat dengan mudah mengubah dari cahaya yang terang untuk konsentrasi dan melakukan pekerjaan detail, kemudian ke cahaya normal, hingga cahaya redup. Semua dilakukan hanya melalui tombol lampu yang sudah ada. “Tidak perlu memasang dimmer atau membuat perubahan lain untuk mengubah sebuah ruang benarbenar menjadi ruang serbaguna,” ujar Mahesh Iyer, Leader of Philips Lighting LED Business Group.

Rangkaian Philips SceneSwitch LED merupakan produk yang tinggal dipasang dan dinyalakan ( plug and play). Dengan produk ini, kita bisa menggunakan struktur lampu yang ada untuk memilih salah satu suasana dengan cepat dan efektif, mengubah ruang sebagai tempat belajar atau bekerja, sekaligus tempat beristirahat atau bersantai. •

Tiga aktivitas di tempat tidur dapat diakomodasi dengan satu lampu dan satu sakelar saja. Rangkaian Philips SceneSwitch tersedia dalam 2 pilihan. Philips SceneSwitch warm white ( kuning) dan Philips SceneSwitch daylight ( putih), masing-masing dengan 3 pengaturan intensitas cahaya: terang, normal, dan redup.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.