Mari Berpetualang!

Kecintaan pada serial kartun diaplikasikannya pada hunian. Kejutan unik pada sudut-sudut ruang seolah mengajak penghuni berpetualang.

IDEA - - Ruang Dalam - TEKS SABRINA ALISA DESAIN DAN VISUALISASI LADA KAMYSHANSKAYA DAN ALEKSANDR MILOVANOV LOKASI KHARKIV, UKRAINA

Siapa yang tidak kenal dengan Finn dan Jake, tokoh film kartun Adventure Time? Serial televisi animasi dari Amerika yang mengisahkan petualangan dua sahabat, seorang manusia dan seekor anjing ajaib ini memang menggemaskan. Para tokohnya yang unik justru menjadi daya tarik. Bagaimana jika kecintaan terhadap serial Adventure Time “dibawa pulang” dan dipadukan dengan gaya skandinavia? Tim desain asal Ukraina, bekerja sama dengan Viktoria Dvorjanskaya, memvisualisasikannya ke dalam ruangruang sebuah apartemen.

Apartemen studio tampil cantik berkat pemilihan warna putih, kuning, dan krem sebagai warna utama dari interiornya. Warna-warna ini diaplikasikan untuk 3 ruang berbeda, yaitu ruang keluarga, ruang makan, dan dapur, yang terletak dalam zona yang sama. Pembeda ruang, selain pada furnitur, juga pada warna aksen yang ditambahkan. Misalnya, merah muda untuk warna sofa, yang semakin mencerahkan ruang.

Yang tampak menonjol adalah hadirnya karakter serial animasi Adventure Time yang menjadi pemanis ruang. Finn hadir dalam bentuk bantal yang diletakkan di sofa, sementara boneka Jake “duduk” di ruang keluarga. Karakter Jake juga tampil pada muka kulkas. Tidak hanya itu, Lady Rainicorn juga menghiasi dinding ruang keluarga dan pintu masuk rumah.

Kehadiran tokoh-tokoh yang bentuknya unik tersebut menjadi aksen yang menarik di tengah ruang yang warnanya cenderung netral, berkat gaya skandinavia yang dipilih. Ciri skandinavia antara lain ada pada aplikasi jendela besar dan penggunaan unsur kayu yang kental. Adanya jendela membuat cahaya alami masuk ke dalam ruang. Namun pencahayaan buatan pun juga ditambahkan. Seakan ingin menghadirkan dunia lain, kabel lampu ditata serupa jaring laba-laba.

Serial animasi Adventure Time dipilih untuk mempercantik ruang. Tokoh utamanya, Finn dan Jake The Dog, tampak hadir di ruang. Permukaan kulkas pun bergambar Jake dengan warna kuning khasnya yang cerah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.