Apa yang terpenting di dapur masa kini? Fungsi, desain, atau keduanya?

IDEA - - Ide Desain - TEKS FRANSISCA WUNGU PRASASTI FOTO DOK. TIM iDEA

TAK BISA DIELAKKAN, perkembangan zaman membawa berbagai perubahan, hingga ke dapur. Tempat pengolahan makanan yang dulu dianggap sebagai bagian dari area servis, kini menjadi salah satu ruang utama. Makanan yang erat kaitannya dengan gaya hidup, membawa dapur satu tingkat lebih tinggi dari sekadar ruang. Dapur di masa sekarang adalah bagian dari gaya hidup.

Jika demikian, dapur tidak lagi dipandang sekadar fungsinya. Tampilan dapur, yang sering dikaitkan dengan desain, juga tak kalah penting. Memadukan keduanya adalah tantangan bagi sang desainer, sehingga tercipta pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bagi pengguna dapur.

Dukungan industri dalam menyediakan produk yang membuat bekerja di dapur menjadi mudah, cepat, dan praktis, turut berandil menciptakan pengalaman tersebut. Perangkat dapur, material, hingga aksesori pendukung tak hentinya berinovasi.

Berikut ini, beberapa desain dapur kami pilihkan sebagai inspirasi. Begitu pula update fitur terbaru yang ditawarkan para produsen perangkat dapur. Saat merancang dapur masa kini, ujaran Chef Daniel Boulud ini dapat menjadi referensi: “Kitchens should be designed around what’s truly important – fun, food, and life.” •

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.