Penggunaan Fitting

IDEA - - Ide Desain -

Susah mengambil barang yang disimpan di sudut terdalam dari laci dapur Anda? Pintu kabinet rusak karena terlalu sering mengalami benturan saat dibuka-tutup? Kesulitan mencapai rak tertinggi di kabinet dapur Anda? Segala masalah ini solusinya ada pada fitting. Pemilihan engsel, rel, dan teknologi yang menyertainya akan melancarkan semua aktivitas di dapur kita.

Bukaan ke Kanan-Kiri

Pilihan yang ditawarkan untuk engsel pintu dengan bukaan ke kiri dan ke kanan tergantung pada berapa besarnya bukaan yang diinginkan dan sistem buka-tutupnya. Ada 2 sistem buka-tutup yang banyak diaplikasikan dalam desain dapur, yaitu sistem motion dan tip-on.

Menutup perlahan tanpa suara dan tanpa disertai benturan keras dan butuh sedikit tenaga, adalah kelebihan yang bisa didapatkan ketika memilih sistem motion. Sedangkan sistem tip-on, digunakan untuk pintu tanpa handle. Untuk membuka dan menutupnya hanya memerlukan satu sentuhan dan satu tekanan jari tangan.

Blum, salah satu produsen engsel dan rel, bahkan telah mengeluarkan produk yang mengombinasikan 2 sistem, motion dan tip-on, yang disebut Blumotion. Penggabungan keduanya menghasilkan sistem yang disebut self for drive. Dibutuhkan perangkat listrik yang berdaya kecil untuk menggabungkan kedua fungsi ini.

Bukaan ke Atas

Untuk kabinet atas, pilihannya ada pada desain bukaan dengan 1 daun pintu ke atas; bukaan dengan 2 pintu lipat ke atas; atau bukaan lebar yang bisa dibuka maksimal ke atas. Dengan aneka pilihan ini, desain dapur dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan kondisi ruangnya. Di setiap pilihan, sistem motion ataupun tip-on pun bisa diterapkan sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Rel Laci

Laci biasa digunakan sebagai storage untuk menyimpan aneka barang dan stok makanan dan minuman. Operasional rel yang stabil dan mengikuti perkembangan desain akan sangat membantu penciptaan dapur yang ideal.

Memilih laci harus disesuaikan dengan kebutuhan penyimpanan: apa jenis yang disimpan dan seberat apa. Saat ini tersedia pilihan rel menurut kapasitas berat barang yang disimpan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.