Saat Televisi Makin Multifungsi

IDEA - - Produk - TEKS JOHANNA ERLY WIDYARTANTI

Adakah yang salah ketika anak Anda lebih suka mengurung diri di kamar berteman smartphone di genggamannya, daripada duduk bersama dalam suasana santai di ruang keluarga?

Setelah waktu dan perhatian tercurah untuk segala kesibukan di luar, satu-satunya tujuan untuk pulang adalah rumah. Di rumah, Anda berharap bisa merilekskan pikiran dengan berbagai hal. Menonton TV bersama atau mengobrol dengan keluarga dalam suasana santai. Sangat menyenangkan bukan? Namun, seringkali masing-masing sibuk dengan dirinya sendiri atau asyik dengan smartphone- nya.

Mengakses konten smartphone dirasa lebih menarik dibandingkan menonton televisi. Alasan utamanya adalah karena TV tidak dapat memenuhi kebutuhan konten hiburan dan informasi sesuai dengan keinginan. Sementara smartphone memiliki kemampuan tersebut. Menggunakan smartphone, seseorang dapat mengatur sendiri aplikasi apa yang diinginkannya, mengatur playlist musik sendiri, atau memainkan game yang disukai. Menonton film atau tayangan serial TV yang genre- nya sesuai selera pun dengan mudah dapat dilakukan dengan aplikasi Youtube.

Efek dari kegemaran akan smartphone ini menimbulkan keinginan berinteraksi langsung, satu dan lainnya pun hilang. Tak ada saling sapa yang mesra. Tak ada lagi saling memperhatikan satu sama lain. Lantas, apa yang bisa diharapkan lagi untuk terciptanya keharmonisan keluarga?

Gambar Tajam Nyaris Nyata

Kabar baiknya, kini teknologi pertelevisian pun makin berkembang. Mengamati perilaku yang unik pada masyarakat, SHARP sebagai pemain penting dalam bisnis TV di Indonesia, terpacu ‘memindahkan’ konten favorit yang biasa dinikmati dari layar ponsel ke layar TV dengan mengeluarkan Android TV. SHARP Aquos 4K UHD yang didukung Android TV diproduksi untuk memberi pengalaman menonton terbaik bersama keluarga.

Android TV dari SHARP ini akan menjadi cara baru bagi keluarga Indonesia dalam menikmati konten Android. Untuk urusan kualitas gambar tak perlu diragukan lagi. Mata akan dimanjakan sehingga rasanya tidak mau lepas dari layar televisi ini. Embel-embel 4K UHD ini tidak hanya sekadar tambahan melainkan menunjukkan kualitas panel layar yang digunakan. Layar 4K UHD memiliki resolusi empat kali lebih besar jika dibandingkan dengan layar Full HD.

Resolusi 3.840 x 2.160 pixel menawarkan detail yang menakjubkan dan warna yang lebih kaya dengan teknologi Rich Colour pada setiap gambar yang ditampilkan. Sementara fitur 4K Master Engine Pro akan meng- upscale Video Full HD menjadi secantik Video 4K. Konten terkustomisasi sesuai keinginan dan kualitas gambar yang menawan dapat diperoleh, sempurna, nyaris tampak nyata.

OS Android TV

Android TV memiliki akses ke beragam aplikasi dalam Google Play Store yang kompatibel dengan TV Anda. Teknologi ini ada pada televisi terbaru SHARP yaitu SHARP Aquos 4K UHD yang didukung Android TV.

Ardy, Assistant GM Product Planning Division, PT Sharp Electronics Indonesia

SHARP Aquos 4K UHD yang didukung Android TV diluncurkan dalam dua tipe, 40 inci dan 50 inci.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.