Membawa Nuansa Eropa ke Rumah

Kerinduan pasangan ini pada benua biru membuat keduanya menciptakan suasana serupa di rumah.

IDEA - - Rumah Anda - TEKS NURIYAH AMALIA FOTO ADELINE KRISANTI PROPERTI ZAID SUGIYANTO & MARDIANA EKAWATI, TEBET, JAKARTA SELATAN DESAIN INCHES INTERIOR & RUMA MANIS

Berdiam di Eropa rupanya meninggalkan bekas tersendiri di hati pasangan Zaid Sugiyanto dan Mardiana Ekawati. Hunian dengan interior khas klasik Eropa yang mereka tinggali dulu begitu mengesan hingga menginspirasi mereka dalam membentuk rumah impian. “Sewaktu kuliah, kami tinggal di Eropa. Kami menempati apartemen dengan interior yang Eropa sekali dan kami suka. Jadi, kami memutuskan untuk mendesain rumah kami di Jakarta seperti itu,” kisah Eka.

Dari fasad saja, rumah Zaid dan Eka sudah kental dengan gaya Eropa. Berlantai tiga dan dipulas seluruhnya dengan warna putih, rumah mereka memiliki jendela dan daun pintu yang akan mengingatkan kita dengan gaya Perancis. Apalagi, di masing-masing jendela, Zaid dan Eka menambahkan kanopi, semakin mengingatkan kita pada rumah-rumah klasik Eropa yang banyak ada di pinggir kota. Tampilan ini pun kian cantik berkat tanaman dan bebungaan yang Eka rawat di sepanjang pagar.

Setelah memiliki fasad yang pas dengan keinginan mereka, fokus beralih ke bagian dalam rumah. Keduanya tetap menginginkan gaya Eropa klasik untuk interior, tapi tak ingin melihatnya sebagai sesuatu yang “berat”. Beruntung, Zaid dan Eka bertemu dengan Ruma Manis juga Inches Interior yang begitu pandai menerjemahkan keinginan klien. Lewat kolaborasi keduanya, rumah Zaid dan Eka tumbuh menjadi hunian Eropa klasik yang tetap sarat dengan unsur modernitas dan sentuhan urban.

Klasik yang Lebih Segar

Menuruh Farah Adisti, salah satu co-founder sekaligus desainer Inches Interior, baik Inches maupun Ruma Manis, berusaha membuat gaya Eropa klasik yang manis di rumah Zaid dan Eka. Namun, konsep ini dibuat tanpa meninggalkan kesan muda, modern, dan ringan yang sesuai dengan keinginan pemilik rumah, juga sesuai dengan identitas Inches Interior dan Ruma Manis. Inilah beberapa hal yang Inches Interior dan Ruma Manis lakukan di rumah Zaid dan Eka untuk mewujudkan konsep mereka. • Menggunakan Warna Netral dan Cerah Rumah ini banyak menggunakan warna netral dan cerah, seperti putih dan abu-abu. Pilihan warna seperti ini membantu membuat ruang terlihat luas, terang, dan bersih. Ruangan pun jadi lebih ringan dan nyaman dipandang dan nantinya lebih mudah dipadupadankan dengan warna lain dari furnitur maupun soft furnishing. Warna putih dan terutama abu-abu juga membantu menonjolkan kesan modern.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.