Pencahayaan Lebih dari Sekadar Penerangan

IDEA - - Produk -

DILAKSANAKAN pada 17—20 November 2016, Philips Lighting Week akhirnya hadir di Jakarta setelah sebelumnya digelar di beberapa kota lain. Bertempat di Main Atrium, Senayan City, acara yang berlangsung hampir sepekan ini memperkenalkan beragam aplikasi pencahayaan LED yang terintegrasi dan inovatif.

Menurut Chandra Vaidyanathan, Presiden Direktur PT Philips Indonesia, teknologi pencahayaan LED terintegrasi dan penuh inovasi yang kini dimiliki Philips Lighting menjadi acuan utama mereka dalam mengusung tema “Light Beyond Ilumination”. Bagi Philips Lighting, pencahayaan bukan sekadar penerangan bagi ruang atau jalan. Lebih dari itu, pencahayaan dapat memberi nilai tambah bagi kehidupan karena kini sudah terkoneksi dengan internet sehingga dapat dikontrol dan diakses dari mana saja.

Semangat “Light Beyond Ilumination” ini, salah satunya ditunjukkan Philips lewat area showcase Jakarta Smart City. Di area ini, Philips memamerkan teknologi Philips CityTouch yang telah mereka aplikasikan ke 90.000 lampu jalan di Jakarta. Berkat teknologi ini, lampulampu jalan di Ibukota dapat dipantau, dikelola, diatur, dan diukur dari jarak jauh dengan menggunakan CityTouch connect app.

Berinovasi Lewat Philips Hue

Tak hanya berkontribusi dalam mewujudkan kota pintar dan gedung pintar, Philips Lighting juga memiliki produk yang dapat membantu konsumennya mewujudkan Smart Home. Dalam Philips Lighting Week, pemimpin global dalam bidang pencahayaan ini juga meluncurkan Philips HUE. Produk ini adalah sebuah terobosan karena lampu Philips HUE dapat dikontrol lewat ponsel pintar. Konsumen dapat mematikan atau menghidupkan lampu bahkan ketika berada jauh dari rumah. Lampu Philips HUE juga dapat difungsikan bak asisten pribadi karena dapat diatur menyala pada jam-jam tertentu sebagai alarm untuk bangun dari tidur. Lampu Philips HUE yang memiliki 16 juta warna dapat diatur sesuai mood dan bahkan dapat berubah otomatis sesuai suasana musik, film, atau games bila dikoneksikan.

Dalam Philips Lighting Week, aplikasi lampu Philips HUE ditampilkan secara istimewa dalam booth Philips HUE yang diarsiteki oleh Cosmas Gozali. Di booth ini, Cosmas secara cerdas menunjukkan bahwa rumah bergaya futuristik dapat terasa hangat berkat Philips HUE yang bisa disetel sesuai mood. Kabar baiknya Philips Hue akan tersedia di Indonesia pada tahun ini di Philips Home Lighting Store juga modern retail lainnya.

Selama Philips Lighting Week, berbagai aplikasi pencahayaan untuk rumah, bangunan, dan kota yang mengedepankan sistem pencahayaan terkoneksi berbasis LED, ditampilkan untuk menginspirasi pengunjung. Hal ini menunjukkan bahwa Philips Lighting telah siap dalam bentuk digital dan jaringan sehingga dapat menghemat energi lebih banyak, menciptakan pengalaman baru di rumah, mengelola lingkungan kerja, dan membuat kota lebih aman dan responsif. •

Jajaran produk Philips LED yang dipamerkan dalam Philips Lighting Week di Jakarta

Kadis Kominfomas DKI Jakarta, Dian Ekowati, bersama Presiden Direktur PT Philips Indonesia, Chandra Vaidyanathan berfoto di depan area Jakarta Smart City. Salah satu ruangan yang disinari dalam aplikasi Future Home karya Cosmas Gozali.

showcase

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.