Gypsum Kini Aman untuk Area Basah

Ingin merenovasi ulang kamar mandi tapi tak mau repot? Pakai material ini untuk partisinya!

IDEA - - Produk -

KITA sering dihadapkan pada pilihan yang sulit ketika ingin me- layout ulang kamar mandi. Alasannya, pekerjaan ini bisa memakan waktu yang cukup lama, padahal kamar mandi setiap harinya harus tetap berfungsi. Pembuatan dinding pemisah/partisi, selain lama juga membuat keadaan kamar mandi berantakan dan kotor.

Kini, ada solusi mudahnya! Anda bisa menggunakan gypsum sebagai material untuk membuat partisi. Selain tahan terhadap lembap dan jamur, pengaplikasiannya juga sangat praktis. Aqualine

Aqualine adalah papan gypsum yang dilengkapi dengan cairan silicon terpolimerisasi untuk mengurangi penyerapan air pada papan. Jenis ini memang khusus memiliki spesifikasi untuk area-area yang lembap dan memiliki kemampuan yang baik dalam menangkal udara lembap, penyebab utama timbulnya jamur pada dinding. Ada tiga pilihan ketebalan untuk gypsum Aqualine untuk penggunaan yang berbeda. Untuk plafon, ukuran 9 mm; partisi dan wall lining, ukuran 12,5 mm; dan partisi, ukuran 15 mm. Ukuran per lembarnya 1200 mm x 2400 mm.

Drywall System

Pengaplikasian Aqualine menggunakan sistem drywall. Drywall system adalah sebuah sistem partisi (dinding pembatas ruang) yang terdiri dari 2 lembar atau lebih papan gypsum yang dipasangkan ke rangka baja ringan dengan menggunakan sekrup khusus. Karena pada saat proses pengaplikasiannya tidak menggunakan campuran air, semen, dan pasir maka sistem ini disebut dengan sistem dinding kering (drywall system).

Dengan memakai produk Aqualine dan sistem drywall saat pengaplikasiannya ini, pekerjaan pembuatan partisi akan lebih cepat dan kamar mandi tetap bersih. Praktis dan mudah bukan? Yuk dicoba! •

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.