Kecepatan Rata-Rata Koneksi Internet Dunia

Info Komputer - - Mailbox -

Berdasarkan laporan Akamai yang diterbitkan oleh Pingdom, kecepatan rata-rata koneksi internet dunia adalah 1,8 megabit per detik. Namun, sebaran kecepatan ini tidaklah merata. Pasalnya, jarak antara yang berada di posisi pertama dan terakhir sangatlah besar.

Menurut laporan tersebut, ada lima puluh negara dengan pengguna internet yang cukup besar. Dalam hal kecepatan koneksi, Korea Selatan menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan koneksi internet rata-rata tercepat, yakni 16,63 megabit per detik. Sementara peringkat terbawah ditempati oleh Iran dengan kecepatan koneksi rata-rata hanya 0,41 megabit per detik. Indonesia sendiri menempati peringkat ke-48 dengan kecepatan koneksi rata-rata sebesar 0,63 mbps. Peringkat ini jauh di bawah Vietnam (dengan kecepatan rata-rata 1,73 mbps), Malaysia (1,19 mbps), Filipina (0,9 mbps), dan India (0,82 mbps).

Namun demikian, Indonesia menyumbang angka enam belas persen dari jumlah total pengguna Internet dunia. Angka ini berada di atas Filipina (dengan 17 persen dari pengguna total Internet dunia), Vietnam (dengan 21 persen pengguna) serta Malaysia (dengan 28 persen pengguna).

mbps

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.