Perkenalkan Pasar Modal

Info Komputer - - Cover Story -

Menyebut dirinya sebagai portal keuangan terintegrasi, Bareksa.com (Bareksa) bertujuan menyediakan data produk keuangan yang tersedia di pasar modal bagi masyarakat Indonesia plus kemudahan transaksi. Harapannya, masyarakat Indonesia bisa lebih mengenal produk keuangan yang tersedia di pasar modal tersebut, dan dengan informasi plus kemudahan yang lebih baik, partisipasi masyarakat di pasar modal diharapkan meningkat.

Hadir di bawah naungan PT. Bareksa Portal Investasi yang didirikan pada tanggal 17 Februari 2013, latar belakang yang mendasari lahirnya Bareksa.com adalah rendahnya partisipasi masyarakat Indonesia terhadap pasar modal. Padahal pertumbuhan pasar modal yang bisa dilihat dari IHSG (indeks harga saham gabungan) besar nilainya.

“Jumlah investor pasar modal di Indonesia hanya 0,1% dari total populasi. Padahal jika melihat dari benchmark pasar modal yakni IHSG, [di] sepanjang 10 tahun terakhir mengalami kenaikan 534 persen,” sebut Ni Putu Kurnia Sari (Head of Research, Bareksa.com).

Bisnis utama dari Bareksa adalah marketplace produk keuangan dan produk pertamanya adalah reksa dana. Produk reksa dana dinilai sebagai produk yang paling cocok untuk masyarakat yang belum mengenal pasar modal. Ada berbagai produk reksa dana yang ditawarkan oleh Bareksa. Anda pun bisa dengan cepat mengelompokkan aneka produk reksa dana yang ada berdasarkan jenis, kategori, maupun tingkat pengembalian.

Selanjutnya, berbagai data yang berhubungan dengan produk reksa dana tersebut bisa dilihat. Misalnya melihat perkembangan nilainya, jumlah aset yang dikelola, dan risikonya. Anda juga dapat membandingkan dua atau lebih reksa dana secara sekaligus.

“Bayangkan saja jika Anda dihadapkan dengan sebuah portal yang menawarkan produk keuangan tetapi tidak disertai

Bareksa.com

reksa dana secara sekaligus.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.