Pemberian Kredit Cepat Tanpa Agunan

Info Komputer - - Cover Story -

Pada tahun 2016, jumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diperkirakan akan terus bertambah. Selama ini saja UMKM telah memberikan kontribusi pada PBD 58,92% dan penyerapan tenaga kerja 97,30%.

Sayangnya, jumlah UMKM yang sebanyak itu belum diimbangi dengan jumlah lembaga peminjam modal yang memadai, terlebih yang tidak menuntut aturan berbelit dan proses pencairan dana yang cepat. Kondisi inilah yang lantas memicu lahirnya Modalku.co.id (Modalku), sebuah platform pinjam meminjam langsung atau peer to peer.

Startup yang berdiri di Indonesia sejak 13 Januari 2016 lalu ini digawangi oleh dua orang warga negara Indonesia, yakni Reynold Wijaya, seorang lulusan Harvard Business School selaku CEO Modalku dan Iwan Kurniawan, mantan konsultan bisnis dan lulusan Cornell University selaku COO Modalku.

Sebagai platform pinjam-meminjam langsung, Modalku menawarkan investasi alternatif dengan tingkat pengembalian yang menarik bagi pemberi dana/ modal usaha dengan proses yang cepat dan mudah bagi peminjam. Dalam prosesnya, Modalku akan menjembatani UKM-UKM yang membutuhkan modal untuk mengembangkan usaha dengan investor yang mencari alternatif investasi yang aman.

Meskipun tanpa agunan, Modalku memiliki panduan teknis tersendiri dalam menyaring calon peminjam dana. Salah satunya dengan melakukan review terhadap calon peminjam secara ketat. Tak hanya sampai di situ, Modalku juga ikut memfasilitasi pemilihan dan penyaluran dana dari pemberi dana ke peminjam. “Pemberi pinjaman dapat memilih UKM mana yang ingin mereka danai,” tutur Iwan Kurniawan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.