Pendidikan untuk Semua

Info Komputer - - Executive View -

IndonesiaX (www.indonesiax.co.id) pada dasarnya adalah platform pendidikan yang menyediakan kursus-kursus berbasis video yang didistribusikan secara online (biasa disebut Massive Open Online Course atau MOOC). Setiap orang bisa mengakses video tersebut secara gratis, meliputi berbagai topik seperti bursa saham, cyber security, public speaking, sampai supply chain management.

Didirikan pada 17 Agustus 2015, IndonesiaX adalah wujud keresahan Lucy melihat keterbatasan akses dan penyebaran pendidikan dan kesenjangan mutu antar universitas di Indonesia. “Kita memiliki lebih dari 250 juta penduduk, namun berapa persen yang bisa mengenyam pendidikan di universitas terbaik?” tanya Lucy mengenai keresahannya. “IndonesiaX adalah cara kita melakukan demokratisasi pendidikan dan skill development” tambah Lucy.

Keresahan Lucy tersebut ternyata senada dengan banyak penggiat dunia pendidikan di Indonesia. Contohnya adalah Prof. Mohammad Nuh, yang kala itu saat masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. “Beliau pun bersedia menjadi ketua dewan penasehat kami” ungkap Lucy. Sambutan hangat juga didapat dari Prof. Rhenald Kasali pendiri Rumah Perubahan yang kemudian bersedia menjadi wakil ketua dewan penasihat dan mengajar

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.