Tantangan Rute Baru

Info Komputer - - Ti Time -

Mengingat Lion Air Group yang cukup agresif membuka rute-rute baru, baik di wilayah domestik maupun luar negeri, tantangan berikutnya yang harus siap ditaklukkan Yessi adalah menyiapkan jaringan dan sistem di lokasi baru dengan cepat.

Yessi dan timnya umumnya diberi waktu sekitar dua minggu untuk memasang sistem dan jaringan di lokasi baru. “Pernah juga kami harus setup sistem di lokasi baru dalam waktu hanya satu minggu,” cerita Yessi. Padahal lokasi tersebut belum disinggahi pesawat sehinga timnya harus menempuh jalan darat dengan kondisi yang kurang bagus selama delapan jam. Selain waktu, terutama saat harus memasang sistem di lokasi yang terhitung agak terpencil, Yessi harus mampu menghadapi tantangan ketersediaan link.

Di sisi lain, link umumnya bukan tantangan dalam pembukaan rute baru di luar negeri. Namun tim TI harus memastikan kompatibilitas dan mengkoneksikan sistem di lokasi tersebut dengan sistem milik Lion Air Group. Saat ini Lion Air Group mengoperasikan Malindo Air di Malaysia dan Thai Lion Air di Thailand.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.