Belanja Total Big Data di Tahun 2018

Info Komputer - - What's New -

Para pengamat memperkirakan bahwa di tahun 2018, belanja total global di bidang big data akan mencapai angka 114 miliar dolar AS. Angka ini meningkat secara signifikan dibandingkan dengan nilai belanja total pada tahun 2013 yang hanya mencapai angka 31 miliar dolar AS.

Para pengamat juga menyatakan bahwa data yang sangat besar kini tercipta setiap hari. Para ahli memperhitungkan bahwa besarnya data yang dihasilkan sejak peradaban bermula sampai tahun 2003, kini dihasilkan hanya dalam hitungan dua harian.

Sementara jumlah data yang dihasilkan dan disimpan oleh segmen industri di masa kini, diperkirakan meningkat setiap 1,2 tahun. Tercatat juga fakta menarik lain tentang data ini, antara lain tentang jumlah like dan foto yang diunggah ke Facebook. Menurut laporan para pengamat, rata-rata, para pengguna internet menghasilkan 1,8 juta like di Facebook dan mengunggah 200 ribu foto. Para pengguna juga mengirim sekitar 204 juta surel ( e-mail) dan 278 ribu tweets. Sementara dalam bidang video, sekitar seratus jam tayangan video diunggah ke situs-situs seperti YouTube setiap menitnya. Diperkirakan, diperlukan waktu sekitar lima belas tahun untuk menonton semua video yang ada di YouTube selama sehari penuh.

https://sphereinc.com/

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.