Lowongan Kerja Global di Bidang Big Data

Info Komputer - - What's New -

Gartner mencatat bahwa secara global, di tahun 2015 ada 4,4 juta lowongan kerja baru yang muncul akibat adanya big data. Dari jumlah ini, sebanyak 1,9 juta lowongan ada di Amerika Serikat.

Gartner menyatakan bahwa di Amerika Serikat sendiri, per setiap lowongan kerja di bidang TI ini, akan tercipta tiga lowongan kerja baru di luar bidang TI. Hal ini bisa menjadi dasar keputusan para pemimpin di AS untuk mengatur strategi ekonomi yang tepat untuk bisa mengurangi pengangguran.

Namun, ada perkiraan bahwa akan ada kekurangan tenaga di bidang ini. Dengan demikian, dari lowongan total yang ada ini, hanya sepertiganya saja yang akan terisi oleh para tenaga yang terampil. Pasalnya menurut para pengamat, tidak banyak tenaga yang memenuhi syarat untuk mengisi lowongan-lowongan ini.

Hal ini diperkuat oleh pernyataan Griff Law (CTO of Northeast Georgia Health System) yang menyatakan bahwa memang sulit mengisi lowongan posisi data

analytics khususnya, dan posisi TI umumnya. Pasalnya, kebanyakan lowongan ini melibatkan data analytics, baik sebagai business analysts (yang bisa memanfaatkan

business intelligence dan perkakas big data analytics) maupun clinical analysts. IK

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.