Solusi Backup Acronis Kini Dilengkapi Antiransomware

Kerusakan maupun kehilangan data masih menjadi momok yang menakutkan bagi pengguna PC di seluruh dunia. Kerusakan dan kehilangan data ini disebabkan oleh banyak hal, antara lain ransomware. Tidak hanya segmen korporat, pengguna personal juga ikut khawatir

Info Komputer - - What's New -

Menurut FBI, kerusakan yang ditimbulkan oleh

ransomware mencapai lebih dari satu miliar dolar AS pada tahun 2016. Dan diprediksi pada tahun 2017 ini, ancaman tersebut akan makin berkembang pada tingkat yang mengkhawatirkan.

Backup Sekaligus Proteksi

Guna meminimalisasi hal tersebut, Acronis meluncurkan solusi terbaru bagi perlindungan data yang memiliki kemampuan mem- backup data dengan mengadopsi teknologi termutakhir. Khusus untuk aplikasi versi teranyar ini, Acronis memang tidak hanya menawarkan solusi bagi

backup dan recovery data saja, tetapi lebih dari itu. Salah satu perlindungan yang ditawarkan Acronis ini adalah proteksi dari serangan ransomware.

Acronis mengklaim bahwa Acronis True Image merupakan solusi backup pertama dan satu-satunya dengan teknologi Active Protection. Tujuannya, melacak dan mencegah serangan ransomware secara

real-time. Secara teori, Acronis akan melindungi data di PC jika terjadi perubahan data maupun sistem. Saat ransomware menyerang dan hendak mengenkripsi data, secara otomatis, teknologi Active Protection akan menolak perubahan yang terjadi sehingga data tetap terlindungi. Serangan pun menjadi tidak efektif dan data pengguna akan terselamatkan.

Selain itu, ada beberapa fitur baru yang juga menjadi andalan produk ini, misalnya Acronis Notary yang merupakan sertifikasi data dan kemampuan verifikasi berbasis blockchain. Ada juga fitur Acronis Asign. Fitur ini merupakan layanan penandatanganan dokumen elektronik yang diklaim paling mudah digunakan oleh pengguna.

Backup di Banyak Lokasi

Dalam melindungi pengguna, Acronis menyatakan bahwa aplikasi ini akan menggunakan enkripsi AES 256 dan menyimpannya di banyak tempat, termasuk media simpan eksternal, perangkat NAS, jaringan, serta layanan

cloud milik Acronis. Acronis menyatakan bahwa Acronis True Image terbaru tidak hanya hadir bagi pengguna Windows dan Mac, tetapi juga bagi smartphone berbasis iOS dan Android, serta pengguna Facebook.

Acronis menyatakan, bagi pengguna di tanah air, Acronis True Image 2017 New Generation akan tersedia dalam 1, 3, dan 5 penawaran penggunaan komputer, dengan harga masing–masing US$99,99, US$149,99, dan US$159,99. Menurut Acronis, semua layanan berlangganan tersedia untuk waktu satu tahun dan termasuk penyimpanan berbasis cloud milik Acronis dengan kapasitas besar yaitu satu terabyte (TB).

Naskah: DAYU AKBAR Foto: Dayu Akbar

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.