Akan Merajai Konten Digital

Info Komputer - - Cover Story -

Pertanda kedigdayaan video sebenarnya sudah mulai terlihat di tahun 2016. Tapi saya melihat bahwa di tahun 2017, berbagai macam konten video akan makin mendominasi konten di internet. Karena Youtube dan berbagai penyedia layanan video makin diminati, selebritas baru yang berbasis video juga makin banyak.

Di sisi lain, kanal media sosial lainnya pun makin banyak mengembangkan fitur video seperti Instagram dan Facebook. Mengapa FB dan Instagram harus mengembangkan fitur video? Karena Mark Zuckerberg sebagaimana dikutip dari pernyataannya di BBC, membuat prediksi bahwa di tahun 2018, sebanyak delapan puluh persen konten di internet akan berbasis video.

Platform video lokal juga banyak bermunculan, misalnya Kompas.com dan vidio.com adalah beberapa contoh platform video yang berbasis di Indonesia. Tren video juga dimungkinkan karena infrastruktur penunjang yaitu koneksi internet yang makin kencang, dan sebagian besar sudah bermigrasi ke 4G. Generasi Y dan Generasi Z juga lebih menyukai video untuk berbagai kebutuhan mulai dari mencari informasi, hiburan, belajar, dan banyak lagi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.