Mengubah Pola Pikir Tanpa Menggurui

Salah satu ciri orang sukses adalah selalu berpikir kreatif. Maka, tak mengherankan jika orang-orang yang tergolong sukses adalah yang menyandang status sebagai enterpreneur.

Info Komputer - - Inspiring People -

Dari Indonesia sendiri ada nama Danny Oei Wirianto yang sudah malang melintang di industri kreatif digital selama lebih dari satu dekade. Nama Danny bisa dibilang mulai dikenal orang sebagai salah satu pendiri Kaskus, forum komunitas maya terbesar di Indonesia. Bahkan Danny juga turut membantu merebranding Kaskus yang awalnya dikenal sebagai situs dewasa menjadi forum komunitas seperti saat ini.

Jika melihat pencapaian Danny saat ini, tentu tak akan terpikirkan masa lalu Danny yang penuh liku. Kondisi itulah yang lantas mendorong pria kelahiran Jakarta ini untuk hijrah ke negeri Paman Sam dan melanjutkan kuliah di sana.

Office Boy yang Menjadi Entrepreneur

Di Amerika, Danny merasakan perjuangan. Sambil berkuliah di Kendall College of Art and Design, Danny juga bekerja sebagai office

boy. Rupanya, Danny juga menyimpan bakat untuk mengajari orang, dan uniknya banyak yang ingin diajari olehnya. Danny lantas lebih memilih untuk berfokus mengajar dibanding meneruskan pekerjaan sambilannya sebagai office boy.

Setelah lulus kuliah, Danny yang kala itu juga mendapat penghargaan dari universitasnya, memutuskan untuk melamar pekerjaan. Namun Danny mendapatkan tantangan. Sebagai lulusan seni, tentu saja ia wajib mengirimkan pula portofolio karya-karyanya. Masalahnya adalah, untuk mencetak karyanya diperlukan biaya yang cukup besar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.