Entry Level Berlayar Besar

Dengan layar berukuran besar serta ditopang kualitas audio yang mumpuni, Lenovo A7700 cukup asyik untuk memenuhi kebutuhan multimedia.

Info Komputer - - Review -

L enovo kembali mengeluarkan

smartphone di rentang harga satu jutaan yang menyasar segmen entry level melalui A7700. Meski bentuknya besar, Lenovo A7700 memiliki bobot yang ringan. Desainnya sederhana yang terlihat pada cover belakang berbahan material plastik polos. Dengan ukuran 5,5 inci beresolusi 1.280 x 720 pixel, layarnya memiliki tingkat kerapatan sekitar 268 ppi. Pada tingkat brightness maksimal, layarnya ini masih bisa menampilkan tayangan secara nyaman di mata meski berada di bawah terik matahari.

Berbasis Android Marshmallow, Lenovo menggunakan tampilan Vibe UI. UI ini cukup minimalis sehingga ringan dan tidak memberatkan sistem. Vibe UI tersebut tak menyertakan app drawer. Selain itu, tidak terdapat banyak

bloatware sehingga kapasitas memori menjadi lebih lapang.

Dengan kapasitas 2.900 mAh, baterainya mampu bertahan sampai 5 jam 52 menit. Pengujian ini dilakukan dengan mengatur tingkat brightness sampai maksimal. Saat berinternet (tanpa bermain game), baterainya bisa bertahan dari pagi sampai sore. Jika ingin bertahan lebih lama, Anda bisa memanfaatkan fitur Power saving mode.

Kamera utama mampu menampilkan hasil yang terbilang baik untuk kondisi

outdoor siang hari. Namun, ada hal yang membuatnya lebih unggul. Saat menangkap objek bergerak, kamera mampu menangkap gambar dengan tajam dan tidak blur. Ini dilakukan menggunakan pengaturan otomatis. Sementara kualitas kamera depan untuk aktivitas selfie cenderung biasa. Bahkan, pada kondisi indoor dengan pencahayaan biasa, hasilnya terlihat kurang baik.

Dalam hal multimedia, Lenovo juga tampil menawan. Keluaran suara dari

speaker yang terletak di bagian belakang bawah terdengar lantang. Aplikasi MaxxAudio memungkinkan Anda memilih tiga pengaturan audio serta pengaturan

Meskipun demikian, hal ini hanya terasa saat Anda menggunakan headset/headphone.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.