Menjadi Produktif secara Cerdas

Info Komputer - - Review -

PRODUKTIVITAS MERUPAKAN kunci pokok yang menjadi nilai pembeda antara perusahaan satu dengan yang lainnya, antara gubernur A dan gubernur B. Katakanlah karyawan dalam dalam sebuah perusahaan yang satu hanya masuk kantor tiga kali dalam seminggu sedangkan karyawan dalam perusahaan lainnya masuk kantor seminggu penuh, mulai hari Senin sampai hari Sabtu. Meskipun hanya masuk kantor selama tiga kali dalam seminggu, belum tentu karyawan tersebut kurang produktif dibandingkan dengan yang masuk kantor seminggu penuh.

Nah, pertanyaannya kini bagaimana membuat kita bisa bekerja secara cerdas namun produktif tanpa harus memakan waktu yang banyak? Jawabannya adalah bekerjalah secara cerdas. Bagaimana caranya? Salah satu jawabannya adalah membaca pemaparan yang ditulis dalam buku ini. Menurut penulis buku ini, dalam sebuah organisasi, adalah penting untuk memunculkan motivasi. Pasalnya, motivasi yang kuat ibarat bahan bakar yang akan menghidupkan mesin untuk bisa bekerja optimal.

Selain itu, diperlukan juga pemusatan perhatian akan tujuan yang ingin dicapai. Dengan berfokus kepada tujuan, tinggal dipikirkan aneka cara dan hal yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.