Darkr

Info Komputer - - Review -

A plikasi yang satu ini akan membawa Anda bernostalgia saat zaman pradigital di dunia fotografi. Darkr menghadirkan pengalaman mengolah foto layaknya suasana di darkroom saat mengolah foto. Dengan aplikasi yang membutuhkan iOS 8.1 atau yang lebih baru untuk bisa digunakan ini, Anda bisa menikmati pengalaman mencuci dan mencetak foto layaknya di masa lampau tapi dengan akses digital alias dari perangkat iOS.

Anda bisa mengolah foto dari koleksi foto perangkat iOS yang dimiliki atau mengambil foto baru lewat aplikasi dengan kamera yang disebut Large-Format. Foto yang diolah di aplikasi ini memang hanya hitam dan putih, tetapi berbagai pengaturan bisa dilakukan untuk menghasilkan foto yang baik. Fitur yang ada di aplikasi ini antara lain stripe layaknya di darkroom sebenarnya, dodge untuk membuat bagian foto lebih terang, burn untuk membuat bagian foto menjadi lebih gelap, blur, tone, bahkan penambahan layer untuk menambah efek hasil foto.

Fitur lain seperti crop, rotate, zoom juga tersedia untuk melengkapi fitur standar dalam aplikasi pengolah foto. Jika menggunakan kamera dari aplikasi Darkr, Anda juga bisa menikmati berbagai fitur seperti pengaturan manual, ISO, dan beberapa fasilitas lain. Pengalaman khas kamera manual yang dihadirkan aplikasi ini bisa jadi membuat Anda bernostalgia atau mendapatkan pengalaman baru. Yang terakhir ini tentunya berlaku bagi yang belum pernah menggunakan kamera dengan cara seperti ini dan mencuci foto di darkroom.

Aplikasi ini menyediakan fitur in-app purchase untuk berbagai fasilitas yang lebih lengkap. Namun, Anda tetap bisa menikmati fitur standar karena Darkr tersedia gratis.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.