iA Writer

Info Komputer - - Review -

S eorang penulis, lebih-lebih jika dia adalah penulis fiksi, seringkali mendapatkan ide menulis secara mendadak. Bila hal tersebut terjadi, hal yang paling dibutuhkan adalah segera menuliskan ide tersebut sebelum terlupa. Menulis di kertas bisa menjadi solusi, namun di era digital ini, tentu ada solusi yang lebih baik, yaitu menggunakan iA Writer.

Aplikasi iA Writer ini merupakan pengolah teks yang bersifat minimalis. Fokusnya adalah pada penulisan teks tanpa harus memikirkan formatnya. Format bisa dipikirkan belakangan. Dengan demikian, para penulis bisa berkonsentrasi penuh untuk segera menuangkan idenya.

Meski demikian, bukan berarti iA Writer miskin fitur juga. Anda bisa menyimpan dokumen ke dalam format text only, HTML, PDF, bahkan Microsoft Word. Ini akan mempermudah langkah pekerjaan lanjutan setelah ide berhasil dituangkan dalam tulisan.

iA Writer juga mendukung tampilan Night Mode, dengan latar belakang gelap dan tulisan putih. Dengan demikian, saat ide muncul mendadak di tempat yang relatif gelap, Anda tetap nyaman bekerja dengannya. Selain itu, tersedia juga tampilan Focus Mode. Pada mode ini, tulisan yang tidak sedang disunting akan ditampilkan lebih redup dibandingkan dengan tulisan yang sedang disunting.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.