Stitch It

Info Komputer - - Review -

P ernahkah Anda menangkap tampilan layar smartphone ( screenshot) berisi sebuah percakapan panjang di aplikasi

chat, katakanlah WhatsApp, dan kemudian hendak membagikannya kembali ke orang lain? Jika pernah dan percakapan tersebut sedemikian panjangnya, tentu Anda harus menangkap tampilan layar tersebut beberapa kali. Nah, yang menjadi masalah adalah saat Anda harus membagikan gambar-gambar hasil tangkapan tersebut ke orang lain, terutama jika pengiriman juga dilakukan menggunakan aplikasi chat.

Barangkali Anda telah membagikan gambar-gambar tersebut secara urut, namun potensi untuk diterima secara tidak urut cukup besar. Akibatnya penerima akan kebingungan saat “membaca” kembali gambar hasil tangkapan layar tersebut.

Stitch It hadir untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan Stitch It, pengguna dapat menggabungkan beberapa gambar menjadi satu dengan orientasi vertikal memanjang ke bawah. Gambar-gambar hasil tangkapan pembicaraan bisa digabung terlebih dahulu agar lebih mudah dipahami, barulah dikirimkan atau diolah lebih lanjut. Stitch It juga dilengkapi dengan beberapa pengolah gambar sederhana seperti

crop dan penambahan goresan ke dalam gambar. Pengolahan ini berguna untuk menyunting hal-hal sensitif yang ada pada gambar, misalnya nama atau nomor telepon.

Versi gratis Stitch It hanya dapat digunakan untuk “menjahit” tiga buah gambar. Anda harus meng- upgrade ke versi Pro untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.