Google Translate

Info Komputer - - Review -

M asalah perbedaan bahasa sangat sering menjadi kendala dalam komunikasi. Lebih-lebih jika bahasa tersebut menggunakan huruf yang sama sekali berbeda dengan yang selama ini kita kenal, misalnya saja bahasa Mandarin, bahasa Thailand, dan bahasa Rusia.

Aplikasi Google Translate hadir untuk menjadi penolong dalam mengatasi perbedaan bahasa tersebut. Google Translate dapat membantu Anda melakukan penerjemahan kosakata tertentu. Mula-mula Anda diminta untuk menentukan bahasa asal dan bahasa hasil terjemahan. Kemudian, Anda diminta mengetikkan kata tertentu di bahasa asal dan hasilnya akan langsung terlihat di bagian terjemahan.

Selain dengan mengetikkan kata yang hendak diterjemahkan, Google Translate juga menyediakan penerjemahan melalui audio dan melalui kamera. Penerjemahan melalui audio dapat digunakan untuk menerjemahkan kata-kata seseorang yang kita dengar, namun kita tidak tahu cara menulisnya. Sementara penerjemahan melalui kamera dilakukan jika kita hendak menerjemahkan kata dalam bahasa yang menggunakan huruf yang tidak kita kenal seperti huruf Mandarin atau Kanji.

Penerjemahan melalui kamera ini bisa sangat membantu misalnya saat kita hendak mengoperasikan alat tertentu, namun tombol-tombolnya menggunakan huruf Mandarin. Dengan fitur kamera pada Google Translate, Anda tinggal mengarahkan kamera ke huruf bersangkutan dan pada tampilan layar

smartphone, huruf Mandarin tersebut akan diterjemahkan sesuai dengan bahasa yang kita inginkan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.