Sikat Rambut Ini Bisa Identifikasi Kesehatan Rambut

Info Komputer - - Contents -

Bertepatan dengan gelaran CES 2017 di Las Vegas, L’Oreal memperkenalkan sikat rambut pintar yang diklaim merupakan yang pertama di dunia.

Bertepatan dengan gelaran CES 2017 di Las Vegas, L’Oreal memperkenalkan sikat rambut pintar yang diklaim merupakan yang pertama di dunia.

Kérastase Hair Coach, demikian sikat rambut pintar ini dinamai, terkoneksi dengan aplikasi yang dibuat oleh perusahaan teknologi Withings. Yang membedakan dengan sikat rambut konvensional adalah, produk ini dilengkapi dengan beberapa sensor. Sensor ini bisa menyajikan informasi mengenai kondisi rambut yang akan diukur. Informasi ini bisa dicek di smartphone via koneksi WiFi maupun Bluetooth.

Sikat rambut yang dikembangkan di L’Oréal Research and Innovation Technology Incubator, San Francisco ini juga dilengkapi dengan mikrofon. Gunanya, mendengarkan suara rambut saat disisir untuk mengidentifikasi pola menyikat rambut. Selanjutnya, sikat rambut ini akan memberikan informasi tentang kekusutan, rambut kering, ujung bercabang termasuk kerusakan rambut. Sikat rambut pintar ini juga dilengkapi

3-axis load cells untuk mengukur seberapa besar kekuatan yang menekan rambut dan kulit kepala saat menyisir. Perangkat ini juga dilengkapi dengan accelerometer dan gyroscope untuk menghitung jumlah sapuan sikat serta untuk menganalisis pola menyisir. Menurut rencana, sikat rambut pintar ini akan tersedia pada pertengahan 2017 dengan harga sekitar US$200.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.