Fitsa Hats

Info Komputer - - Infomezzo -

Maraknya berita tentang pilkada Jakarta memunculkan sebuah tema pembicaraan yang cukup viral, yaitu Fitsa Hats.

Yang akan kami soroti di sini adalah betapa sigapnya para seniman digital beraksi menanggapi fenomena tersebut. Baru saja pembicaraan itu terdengar, sudah muncul berbagai olahan digital tentang Fitsa Hats.

Yang paling banyak adalah pelesetan logo Pizza Hut yang berubah menjadi Fitsa Hats. Font hasil suntingannya pun sangat mirip dengan aslinya. Logo Fitsa Hats tersebut kemudian bermunculan juga dalam produk sandang seperti kaos oblong.

Game- nya pun ada di Google Play Store, meskipun dengan kualitas yang seadanya, hanya benar-benar “aji mumpung” memanfaatkan viralnya Fitsa Hats.

Bahkan sampai ada yang mendaftarkan nama domain yang mengandung kata Fitsa Hats, yaitu fitsahats.id. Situs tersebut isinya minimalis, hanya didominasi sebuah gambar pizza berukuran besar serta disclaimer bertuliskan “KAMI 100% TIDAK BERAFILIASI DENGAN PT. Sarimelati Kencana”. PT. Sarimelati Kencana adalah pemegang hak merk Pizza Hut di Indonesia.

Meskipun isi situs Fitsa Hats tersebut hanyalah sebuah humor belaka, pemilihan TLD (Top Level Domain) .id dianggap cukup bijak karena fenomena Fitsa Hats ini hanya terjadi di Indonesia, sehingga tidak “mencemarkan” nama Pizza Hut secara global.

 http://id.animepo.com

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.