Kombinasi Kokoh dan Cantik

Ditujukan bagi pengguna muda yang hobi selfie, Coolpad Fancy 3 menampilkan smartphone dengan desain cantik.

Info Komputer - - Review -

Narsis dengan ber-selfie ria memang menjadi salah satu hal yang disukai pengguna dari kalangan muda saat menggunakan

smartphone. Tidak mengherankan jika Coolpad Fancy 3 menggandeng Maudy Ayunda sebagai brand

ambassador. Tujuannya, mewakili gambaran sebagai

smartphone-nya anak muda dinamis yang hobi selfie.

Desain merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki produk ini. Memiliki nama lain Coolpad E503, smartphone ini menyasar kelas menengah dengan desain premium berbodi metal serta berlapis aluminium magnesium pada bagian belakangnya. Hal ini membuatnya ringan, namun tetap berkesan kokoh. Cover belakang menggunakan bahan kesat sehingga ergonomis dan nyaman digenggam. Coolpad Fancy 3 tersedia dalam dua varian warna yaitu abu-abu dan emas.

Layarnya dilapisi kaca yang memiliki ujung melengkung ( curved edge) yang biasa disebut dengan 2.5D sehingga terlihat lebih keren dan kuat. Dengan rasio 70,6% antara layar dan bodi, perangkat ini terasa cukup pas untuk sebuah smartphone berlayar lima inci. Layarnya juga memiliki dukungan sampai lima titik sentuh secara bersamaan.

Meski ditujukan bagi yang hobi selfie, Coolpad Fancy 3 “hanya” memiliki resolusi delapan megapixel pada kamera depannya. Hal tersebut memang sudah cukup mumpuni. Namun, mengingat saat ini ada kompetitor yang memiliki resolusi kamera depan yang besar, resolusi delapan megapixel memang terlihat tidak terlalu istimewa. Kamera depannya dilengkapi dengan lampu kilat sehingga tidak menjadi masalah jika pengguna melakukan selfie dalam kondisi cahaya kurang.

Apalagi lampu kilat ini juga bisa dimanfaatkan saat merekam video di malam hari.

Kamera utamanya memiliki resolusi tiga belas megapixel yang mampu menghasilkan foto yang tajam dan detail. Pada kondisi latar yang terlalu terang, pengguna bisa menekan layar untuk mendapat fokus yang lebih baik. Pada kondisi kurang cahaya, pengguna bisa menggunakan pilihan Night Mode, HDR, atau lampu kilat. Hasil terbaik didapat dengan mengaktifkan lampu kilat. Kamera utama menyediakan pilihan Pro/Manual, namun hanya berisi pengaturan seperti white

balance, ISO, exposure, saturation, dan contrast.

Bersenjatakan SoC Mediatek MT6735P ( quad core Cortex-A53 1,0 GHz), kinerja produk ini sesuai dengan smartphone sekelasnya. Coolpad Fancy 3 cukup lancar menjalankan aneka game seperti Asphalt 8: Airborne dan Mortal Kombat X. Untuk daya tahan baterai, Coolpad Fancy 3 memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar. Dengan daya 2.600 mAh berjenis nonremovable, baterai ini hanya mampu bertahan sekitar 5 jam 46 menit menurut aplikasi PCMark. Sementara untuk menjalankan aktivitas sehari-hari dengan mobile data aktif dan tanpa bermain game, smartphone ini mampu bertahan dari pagi sampai sore hari.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.