Selfie Lebih Sempurna

Manjakan pengguna yang hobi melakukan selfie, Vivo V5 menyematkan resolusi dua puluh megapixel pada kamera depan. Ini diklaim sebagai yang pertama di dunia

Info Komputer - - Review -

Mengusung tajuk Perfect Selfie, Vivo V5 hadir dengan mengunggulkan kamera depan yang memiliki resolusi dua puluh

megapixel. Diklaim sebagai yang pertama di dunia, resolusi tersebut hadir guna menghasilkan foto selfie terbaik. Namun tentu saja, tidak hanya itu yang menjadi keunggulan Vivo V5.

Menyasar kelas menengah, Vivo V5 hadir dengan desain premium. Ini memang menjadi nilai tambah bagi yang ingin tampil gaya. Melihat desainnya, Vivo V5 sekilas mirip dengan iPhone 7. Namun, yang terlihat berbeda adalah tombol Home yang cenderung melebar dan bukannya bulat penuh. Tombol Home ini juga berfungsi sebagai sensor fingerprint.

Sebagai penunjang estetika, Vivo V5 menggunakan permukaan layar kaca yang memiliki ujung melengkung ( curved edge) yang biasa disebut dengan 2.5D. Permukaan ini juga telah dilengkapi dengan lapisan Gorilla Glass 4 yang membuatnya lebih tahan dari segala macam goresan.

Banyak fitur yang disematkan di smartphone ini, di antaranya sensor sidik jari untuk memberikan perlindungan tambahan bagi keamanan. Vivo V5 juga mengedepankan teknologi audio Hi-Fi dengan penggunaan chip AKM AK4375. Chip ini akan bekerja secara optimal saat pengguna menggunakan headset atau headphone, tidak hanya saat mendengar musik, tetapi juga saat menonton film.

Hadir dengan spesifikasi kelas menengah, SoC-nya menggunakan chip dari Mediatek yakni MT6750 ( octa core sampai 1,5 GHz) dan ditunjang dengan kapasitas memori utama yang terbilang besar, yaitu empat

gigabyte. Ini akan membuat aktivitas multitasking menjadi lebih lancar. Menilik kinerjanya, Vivo V5 cukup tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi yang tersedia di Google Play Store.

Dengan kapasitas baterai 3.000 mAh, simulasi yang dilakukan PCMark menunjukkan baterai mampu bertahan sampai 5 jam 37 menit. Saat kami gunakan untuk kegiatan sehari-hari dengan mengaktifkan mobile data internet

(tanpa bermain game), bila pada pagi hari kondisi baterai Vivo V5 sebesar 100%, di sore harinya kondisi baterainya itu hanya tersisa kurang dari 10%.

Kamera yang menjadi fitur andalan memang menjadi daya tarik yang memikat. Resolusi dua puluh megapixel pada kamera depan dapat menghasilkan foto berukuran besar tanpa membuat hasilnya terlihat pecah. Menariknya, untuk mendapatkan hasil selfie yang maksimal di segala kondisi, kamera depan menyediakan soft light yang ditujukan untuk kondisi gelap atau cahaya kurang.

Sementara kamera utamanya memiliki resolusi sebesar tiga belas

megapixel yang sudah dilengkapi dengan sensor Sony. Aplikasi kamera menyediakan pengaturan beragam dan yang paling menarik adalah tersedianya pilihan mode Professional atau Manual. Terdapat lima pilihan pengaturan yang bisa diatur sendiri seperti ISO, White Balance, Shutter Speed, Makro, dan Infinity.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.