TIPS MEMILIH PAKAIAN SESUAI BENTUK TUBUH PAKAIAN TUBUH

Insight Channels - - Halaman Dapan -

Belanja atau shopping merupakan kegiatan yang

paling digemari oleh kebanyakan wanita. Ada

kalanya saat menginginkan baju yang disukai, tapi

ternyata tidak pas dengan bentuk tubuh, tentunya

hal tersebut membuat kesal. Kita dapat hadir

dengan tampilan yang selalu sedap dipandang

mata dengan memilih busana yang sesuai dengan

bentuk tubuh kita. Tidak perlu khawatir terlihat

kurang cocok dengan pakaian yang dikenakan,

jika kita benar-benar mengenal bentuk tubuh.

#1 Bentuk Tubuh Yang Menyerupai Buah Pear (Segitiga)

Ciri seseorang yang memiliki tubuh berbentuk pear ini bisa dilihat dari panggul yang besar, lebar bahu yang tidak sesuai atau lebih sempit dengan lebar panggul atau bentuk ini juga disebut dengan bentuk segitiga yakni bagian atas lebih kecil dibanding bagian bawah tubuh.

Tips Berbusana :

Jika menggunakan baju atasan kami bisa memilih baju dengan bentuk lengan puff sehingga akan memberikan kesan seimbang dengan panggul maupun bahu. Atau memilih baju atasan dengan yang banyak detail.

Hal Yang Harus Dihindari :

Hindari menggunakan rok span, hal ini menunjukkan bahwa pinggulmu tidak terlihat besar. oleh karena itu gunakan rok A-line sehingga pinggulmua terlihat tidak besar, Untuk penggunaan jeans hindari menggunakan skinny jeans karena akan memperlihatkan pinggulmu tidak proporsional. Pilih jeans yang bentuk pipa dan berwarna gelap.

#2 Bentuk Tubuh Yang Menyerupai Column/rectangle (Kotak Persegi)

Ciri-ciri bentuk tubuhnya lurus seperti persegi yang dimana garis lekuk pinggang tidak tampak dan pada bagian “dada wanita” dan pinggul mempunyai ukuran yang sama.

Tips Berbusana :

Pilih Baju dengan struktur yang tegas seperti adanya garis geometris dengan ikat pinggang.

Hal Yang Harus Dihindari :

Jangan memilih atasan yang ketat karena akan memperlihatkan tubuh kamu tampak terlihat kurus.

#3 Bentuk Tubuh Yang Menyerupai Buah Apel

Ciri Tubuh berbentuk gemuk atau bulat.

Tips Berbusana :

Kalau bentuk tubuh seperti ini lebih sesuai jika menggunakan flare skirt sehingga akan menutupi panggul yang besar, dan untuk bagian atasan sebaiknya pilih yang mempunyai garis potongan leher berbentuk V sehingga akan menyamarkan bentuk “dada wanita”.

Hal Yang Harus Dihindari :

Untuk penggunaan bawahan sebaiknya hindari yang banyak motif atau yang berbentuk pensil serta hindari yang banyak detail pada bagian pinggang.

Bentuk Tubuh yang Menyerupai Jam Pasir

Bentuk tubuh seperti ini adalah bentuk tubuh yang ideal dimana garis lebar bahu sejajar dengan garis panggul, dan bentuk “dada wanita” dan bokong yang berisi membuat tubuh ini mudah dalam memilih busana.

Tips Berbusana :

Pilih Atasan dengan leher terbuka agar terlihat bahumu yang indah, menggunakan ikat pinggang juga akan memperlihatkan bentuk lekuk pinggangmu, serta gunakan bawahan bentuk pipa agar bokongmu tidak terlihat penuh atau penggunaan skinny jeans atau A-line akan memberi kesan lebih feminim.

Hal Yang Harus Dihindari :

Hindari penggunaan atasan dengan potongan lurus karena akan membuat kamu tampak lurus.

#5 Bentuk Tubuh Yang Menyerupai Strawberry (Segitiga Terbalik)

Bentuk Tubuh Seperti ini yakni lebar bahu terlihat lebih besar dari panggul, terutama bentuk seperti ini banyak dimiliki oleh laki-laki yang cenderung mempunyai dada yang bidang dan bahu yang lebar.

Tips Berbusana :

Jika menggunakan baju atasan, pilih bagian yang simple atau tidak banyak aksen dibagian bahu. atau memilih atasan dengan warna pastel dan untuk bawahan gunakan rok atau celana bervolume.

Hal Yang Harus Dihindari :

Hindari penggunaan baju yang memiliki bantalan dibahunya karena bahu akan terlihat lebar, serta hindari pernggunaan celana yang berbentuk kuncup ke bawah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.