Over The Garden Wall

Insight Channels - - Halaman Dapan -

Serial animasi yang baru-baru ini memenangkan Primetime Emmy Awards 2015 dalam kategori “Outstanding Animated Program” dan “Outstanding Individual Achievement in Animation” ini hadir di layar kaca Anda pada bulan Desember di channel Cartoon Network. Elijah Wood (Wirt), Melanie Lynskey (Beatrice), Christopher Lloyd (The Woodsman) dan Shirley Jones (Ibu dari Beatrice) ikut menambah nilai keunggulan dari serial animasi “Over The Garden Wall” tersebut. Tak hanya menjadi miniseri animasi TV pertama di channel Cartoon Network, “Over The Garden Wall” disebut-sebut menjadi yang pertama untuk kategori miniseri animasi TV yang memang untuk

konsumsi anak-anak dan ceritanya pun tidak berteletele. Sepertinya dengan kehadiran “Over The Garden Wall”, diharapkan imej Cartoon Network tidak lagi identik dengan karakter dengan mata besar disertai tangan kurus dan kurus yang mirip mie.

Kisah ini diambil dari film pendek karya Patrick Mchale dengan durasi sekitar 12 menit untuk setiap chapternya, yang akan ditayangkan 2 chapter sekaligus. Jika kamu penggemar kisah berbau horor, seperti nuansa halloween dan misteri, maka kamu harus nonton “Over The Garden Wall”! Bercerita tentang dua kakak beradik bernama Wirt dan Greg, tersesat di hutan yang penuh dengan mistik. Ditemani oleh burung biru yang cerewet, mereka mencari jalan pulang. Selama perjalanan tersebut, mereka harus berhadapan dengan berbagai ancaman yang datang dari masa lalu, melintasi berbagai rintangan dan berjumpa dengan makhluk-makhluk hutan yang sangat aneh.

Dunia yang sedang ditelusuri Wirt dan Greg sangat indah, dengan latar belakang klasikal yang kaya akan warna-warna seperti layaknya

lukisan abad ke-20 yang dicampur dengan sastra dan seni rakyat. Greg memiliki jiwa muda yang penuh semangat dan optimistik, sementara Wirt adalah sosok remaja yang sinis dengan karakter moody yang bercampur keras kepala / bebal disertai rasa penasaran layaknya anak kecil. Mungkin saat ini bisa dibilang Wirt adalah anak yang kepo dan galau. Seringkali Wirt menyalahkan adiknya sendiri karena membuat mereka tersesat di hutan.

Kisah petualangan Wirt dan Greg ini sangat cocok untuk mendidik anak-anak yang seringkali membenci adik atau kakak sendiri, menyalahkan orang lain, bagaimana yang seharusnya dilakukan ketika tersesat saat terpisah dari orangtua dan bagaimana beradaptasi dengan lingkungan baru yang serba asing. Mungkin hal-hal sederhana inilah yang mampu menghantarkan “Over The Garden Wall” maju ke atas panggung Emmy Awards tahun ini, tidak seperti nominator Emmy Awards kategori “Outstanding Animated Program” lainnya, yang cerita dan penuturannya lebih cocok untuk dikonsumsi usia dewasa.

OVER THE GARDEN WALL 14 Desember 2015 Senin, 17.15 WIB

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.