Racing Extinction

Insight Channels - - Halaman Dapan -

Di awal bulan Desember ini, Discovery Channel menayangkan film dokumenter berjudul “RACING EXCTINCTION” karya Louie Psihoyos, sutradara pemenang Academy Award®. Film ini ditayangkan secara perdana di seluruh dunia pada hari Rabu, 2 Desember 2015 pukul 20.00 WIB di 220 pasar internasional di seluruh dunia, dalam kurun waktu 24 jam.

Dalam film dokumenter “RACING EXCTINCTION”, sutradara Louie Psihoyos dan kru dibalik film pemenang Academy Award® “The Cove”, membentuk sebuah tim yang terdiri dari seniman dan aktivis pada operasi rahasia baru untuk mengeksplorasi dunia perdagangan spesies yang terancam punah dan berlomba untuk mencegah kepunahan massal. Dengan menjelajah seluruh dunia untuk masuk ke dalam pasar gelap paling berbahaya dan menggunakan taktik teknologi canggih untuk mendokumentasikan hubungan antara emisi karbon dan kepunahan spesies, film dokumenter ini menggambarkan potret yang menakjubkan dan belum pernah diilhat sebelumnya, yang benar-benar akan mengubah cara kita melihat dunia.

“Dengan bantuan Discovery, saya percaya kita dapat menciptakan titik berat untuk menciptakan perubahan yang kita perlukan dalam

melestarikan planet yang dapat mempertahankan hidup semua spesies,” kata Louie Psihoyos, sang sutradara. “Tidak ada waktu yang lebih penting di dunia daripada hidup kita saat ini – keputusan yang kita buat dalam beberapa tahun ke depan akan berdampak bagi bumi dan spesies hewan selama jutaan tahun.”

“RACING EXCTINCTION” akan menjadi katalisator untuk kampanye yang lebih besar dan berkelanjutan, menggunakan tagar #Startwith1thing, yang berfungsi sebagai ajakan untuk melakukan sesuatu yang nyata dari Discovery untuk menciptakan gerakan global di balik acara televisi “RACING EXCTINCTION”. Discovery akan memanfaatkan pemutaran perdana global dan sarana tambahan, termasuk konten khusus, Discovery digital, jejaring sosial dan realitas visual (virtual reality) serta Discovery Education, bersama dengan mitra-mitranya, untuk menumbuhkan rasa ingin tahu dan mendorong tindakan global yang dapat dipilih dari keempat area berikut: Memerangi perdagangan satwa liar, mengurangi emisi karbon melalui penggunaan transportasi atau energi ramah

lingkungan, mendukung green causes, serta mengurangi konsumsi daging.

Kampanye #Startwith1thing akan dimulai di Asia Tenggara pada bulan November dengan serangkaian pemutaran film untuk “RACING EXCTINCTION”, bertempat di Singapura, Indonesia dan Filipina. Tokoh-tokoh lokal seperti aktor Daniel Mananta, musisi J-flow, model Mike Lewis dan pencinta lingkungan Riyanni Djangkaru – juga sudah menyatakan ikrar mereka untuk berpartisipasi dalam kampanye #Startwith1thing melalui Discovery Channel.

“RACING EXCTINCTION” karya Louie Psihoyos perlu untuk ditonton seluruh warga di dunia,” kata John Hoffman, Executive Vice President, Documentaries and Specials untuk Discovery Channel. “Setiap orang perlu menonton film ini karena film ini mendemonstrasikan dengan jelas ancaman serius yang dihadapi planet biru kita yang indah ini. Bahkan lebih penting, “RACING EXCTINCTION” menunjukkan bagaimana jika kita semua memulai dengan melakukan hanya satu hal saja untuk memperbaiki lingkungan, kita dapat bersama-sama mewariskan alam yang lebih sehat dari yang kita temukan”.

RACING EXTINCTION 2 Desember 2015 Rabu, 20.00 WIB

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.