Fafner Exodus

Insight Channels - - Halaman Dapan -

Anime terbaru di channel Animax pada bulan Desember ini adalah “Fafner Exodus”, yang mengambil setting di Jepang, tepatnya di Tatsumiyajima, yang merupakan pulau pusat di tengah sekelompok kecil pulau di perairan Jepang. Tidak banyak yang terjadi di sana, orang-orang muda di pulau tersebut pergi ke sekolah dan mengetahui bahwa hidup mereka akan tetap damai, tak terganggu. Tetapi kenyataannya sangat berbeda, karena nasib umat manusia yang dipertaruhkan, sementara Tatsumiyajima adalah baris terakhir pertahanan melawan musuh. Di tengah itu semua, yang ikut berjuang untuk kelangsungan hidup manusia adalah Fafner, sebuah robot raksasa, naga yang menjaga harta akhir ini umat manusia. Fafner Exodus akan ditetapkan 2 tahun setelah serangan pertama dari festums.

Adalah Kazuki Makabe, seseorang yg sangat ramah dan baik hati. Awalnya, ia terlihat seperti orang pada umumnya, sama sekali tidak terlihat seperti sosok pahlawan. Namun sesungguhnya ia adalah petarung yang hebat ketika berada di tengah-tengah peperangan. Seperti halnya dengan anak-anak yang tinggal di pulau Tatsumiya, ia tidak terpikirkan bahwa Bumi tengah di bawah invasi dan penuh perjuangan selama ini. Hal ini dikarenakan generasi di atasnya sepakat untuk menyembunyikan kenyataan tersebut dari generasi penerus. Apalagi ketika Soushi, teman masa kecilnya yang mau melakukan apa saja untuk membela tempat tinggal mereka tersebut.

Biasanya, apalagi untuk seseorang yang memiliki karakter lemah lembut, harus mempertaruhkan nyawanya untuk ikut berjuang merupakan sesuatu yang aneh, dan menjadi sebuah pertanyaan terhadap

dirinya sendiri. Kazuki Makabe tinggal berdua ayahnya yang bernama Fumihiko Makabe, dan dalam kesehariannya, ia melakukan segala bentuk pekerjaan rumah. Dapat dikatakan ia menjadi chef yang handal. Ia bahkan tidak pandai dalam bermain kartu, karena tidak dapat membual selama permainan itu berlangsung.

Sementara itu, Soushi Minashiro merupakan satusatunya anak berusia remaja di pulau Tatsumiya yang mengetahui akan kebenaran, apa yang sedang terjadi di tempat tinggalnya. Festum, nama ras mahluk asing telah mengambil alih Bumi selama 3 dekade. Ia adalah anak laki-laki Minashiro Kouzou, seorang komandan militer rahasia yang tengah bersembunyi di pulau tersebut. Maka tak heran jika sejak kecil Soushi dibesarkan untuk menjadi penerus komandan, sehingga ia memilih untuk menyendiri akibat membawa beban rahasia besar tersebut. Setiap hari ia didoktrin untuk tetap hidup agar dapat melindungi pulaunya. Banyak yang mengira bahwa ia merupakan anak yang keras hati dan tidak mau bergaul dengan siapapun. Hanya Kasuki lah yang mau mengerti dan berteman dengannya. Bagaimana dengan nasib mereka dan penduduk pulau Tatsumiya selanjutnya? Nantikan terus tayangan serial “Fafner Exodus” di channel Animax!

FAFNER EXODUS 8 Desember 2015 Selasa, 21.00 WIB

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.