Breakthrough

Insight Channels - - Halaman Dapan -

Robot, telephone selular, obat virus mungkin merupakan kata atau hal Sehari-hari, yang sering kita dengar dan kita gunakan dalam percakapan kita. Tapi apakah kita tahu atau sedikitnya mencoba mencari tahu, dari mana benda atau kata itu berasal? Apakah begitu saja ada dihadapan kita secara tibatiba? Tentu tidak, bukan?

Bagaimana kah benda tersebut tercipta, siapakah penciptanya, apa maksud dari penciptaannya, perkembangan apa yang akan tercipta kedepannya dari benda tersebut? Pertanyaan seperti diatas ini lah yang sangat sering terluput dari pikiran kita, sehingga terkesan bahwa kita seperti tidak menghargai arti dan nilai dari barang yang selalu kita pakai sehari-hari dan merasa bahwa barang tersebut memang tercipta sudah dengan sendirinya demi kenyamanan kita.

National Geographic Channel dan GE bekerja sama dalam sebuah serial dokumenteri yang sangat fenomenal berjudul “Breakthrough”. Projek ini menggandeng 6 visioner Hollywood, yaitu Anglea Bassett, Peter Berg, Paul Giamatti, Akiva Goldsman, Ron Hoard dan Brett Ratner.

Keenam visioner Hollywood

itu akan mengungkap momen monumental penemuan ilmiah yang mengubah dunia. “Breakthrough” adalah serial baru revolusioner mengenai penjelajahan ilmiah dari berbagai universitas dan institusi terkemuka, bagaimana inovasi mutakhir dan kemajuan mereka akan mengubah hidup kita di masa yang akan datang dan setelahnya. Episode perdananya sudah diputar pada tanggal 7 November 2015 lalu di National Geographic Channel dan para media diundang untuk menyaksikan salah satu episodenya yang pada tanggal 5 November 2015 di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Selain pemutaran episode “Breakthrough”, juga terdapat talkshow yang dihadiri Garin Nugroho sebagai salah satu sineas senior di Indonesia, Handry Satrio sebagai CEO GE dan Tizar Patria sebagai director Fox International Channel.

Handry Satrio menyatakan bahwa GE dengan bangga bermitra dengan The National Geographic Channel, Imagine Entertainment dan Asylum Entertainment dalam “Breakthrough”. GE Global Research telah menjadi bagian penting dari penemuan GE lebih dari seabad. Lebih dari 3000 orang ilmuwan cerdas, insinyur dan peneliti bekerjasama setiap waktu untuk menyampaikan terobosan teknis dan ilmiah yang membantu menciptakan kekuatan, gerakan dan pemulihan bagi bumi.

Dalam serial ini, ada beberapa ahli GE dimana mereka akan memperlihatkan berbagai terobosan dari berbagai bidang yang mereka tekuni setiap harinya. Tenaga ahli tersebut, antara lain David Barash, seorang direktur Eksekutif, Program Kesehatan Global, GE Foundation, yang ikut serta dalam episode tentang epedemi sebuah wabah. Fiona Ginty, Ketua Platform Diagnostik Biologi Bernilai Tinggi, Pusat Riset Global GE, peran sertanya dalam episode mengenai umur panjang. Nate Mcclanahan, teknisi Mesin, GE Aviation, akan memperlihatkan tentang masa depan energi. Kemudian di episode untuk mencegah penyebaran kekurangan air hadir Jeff Peeters, Manager Produk Senior, GE Water & Process Technologies. Terakhir ilmuan yang ikut dalam episode tentang otak adalah John Schenk, Ilmuwan Senior Utama, GE Global Research Center. Keikut sertaan mereka membuktikan bahwa GE selalu terbuka dengan inovasi di dunia. Handry sangat mendukung serial ini untuk kemajuan inovasi.

“Breakthrough” sudah ditayangkan mulai 7 November lalu di National Geographic Channel dan masih berlanjut hingga Desember ini.

Serial “Breaktrough” sebanyak 6 episode ini diceritakan secara terpisah dimana tidak ada hubungan antar episode. Serial dokumenter ini telah disiarkan untuk pertama kali pada tanggal 7 November 2015 di National Geographic Channel. Penjelajahan ilmiah dari berbagai universitas dan institusi terkemuka, bagaimana inovasi mutakhir dan kemajuan mereka akan mengubah hidup kita di masa yang akan datang dan setelahnya. Serial ini bertujuan untuk menghidupkan cerita, para manusia dan teknologi di belakang terobosan penemuan ini dan memperlihatkan bagaimana mereka merubah dunia.

Pada bulan Desember ini, “Breakthrough” memasuki episode ke-5 “Energy On the Edge”. Kali ini sutradara Akiva Goldsman dengan dinarasikan oleh Jason Bateman akan membahas bagaimana menemukan cara baru untuk memanfaatkan energi yang ada di sekeliling kita. Kemudian untuk episode ke-6, “Water Apocalypse” yang disutradarai dan dinarasikan oleh Angela Bassett. Sang artis sekaligus sutradara ini, berfokus pada pada cerita orang-orang yang bekerja merubah dunia khususnya pada air bersih.

Setelah serial “Cosmos”, National Geographic menghadirkan serial “Breakthrough” yang memperlihatkan inovasi, kemajuan ilmu pengetahuan dan eksplorasi dari orang-orang yang handal dalam bidangnya masing-masing.

BREAKTHROUGH 5 Desember 2015 Sabtu, 21.00 WIB

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.