5 BANGS A VIKING SA VIKING

HAL YANG BELUM KAMU KETAHUI TENTANG M KAMU KETAHUI TENTANG

Insight Channels - - Halaman Dapan -

VIKING TIDAK MEMAKAI HELM BERTANDUK

Lupakan hampir setiap prajurit kostum Viking yang pernah Anda lihat. Tentu, Seorang Viking yang garang akan memakai sebuah helm, tapi tampilan dengan helm yang bertanduk? Diukur dari penanggalan, Zaman Viking tidak menunjukan tanda-tanda itu, dan satu-satunya helm Viking yang otentik yang pernah ditemukan dinyatakan tidak menggunakan tanduk. Para pelukis mungkin sekali mengarang itu semua di abad ke 19, yang terinspirasi dari penggambaran orangorang Eropa Utara didalam kisah-kisah jaman yunani dan Roma kuno, jauh sebelum Zaman Viking. Pendeta Normandia dan jerman memang pernah menggunakan helm bertanduk hanya untuk tujuan upacara tertentu.

VIKING DIKENAL UNTUK KEBERSIHAN MEREKA YANG SANGAT BAIK

Antara mendayung perahu dan membelah musuh, Pria Vikings pasti memiliki tingkat bau badan yang sangat tinggi bukan? Padahal sebaliknya, pencarian di situs peninggalan Viking menemukan pinset, sisir, alat cukur, dan pembersih telinga terbuat dari tulang b inatang dan tanduk. Viking juga mandi setidaknya sekali seminggu, jauh lebih sering dari orang Eropa kebanyakan pada masa itu, mereka juga menikmatri berendam di sumber air panas alami.

VIKING MENGGUNAKAN CAIRAN YANG UNIK UNTUK MENYALAKAN API

Meskipun mereka termasuk pecinta kebersihan, mereka tidak ada masalah untuk memamfaatkan produk buangan manusia. Mereka mengumpulkan Jamur bernama “Touchwood” dari batang pohon yang busuk dan merebusnya dalam beberapa hari dalam urine manusia sebelum mebuatnya menjadi barang yang dapat digunakan, Sodium Nitrate yang terdapat dalam Urine akan membuat material yang direbus tersebut membara dan tidak terbakar menyala, sehingga Viking dapat membawa apinya kemanapun mereka pergi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.