British Academy of Film & TV Awards 2016

Insight Channels - - Halaman Dapan -

The Baftas mungkin penghargaan British tetapi setiap film yang dirilis di sini adalah memenuhi syarat dalam setiap kategori kecuali film Inggris yang luar biasa dan debutnya Inggris yang luar biasa.

Kemurahan hati ini menghasilkan beberapa hasil sayangnya indikatif, meskipun patriotisme pemilih akademi.

Tahun ini tidak ada tumpang tindih sama sekali antara terbaik British Film - 45 Tahun, Amy, Brooklyn, The Danish Girl, Ex Machina, dan The Lobster, karya baik semua, dengan mungkin satu pengecualian - dan terbaik pengadilan tout Film, daftar solid The Big Pendek (mungkin yang terbaik Film krisis kredit belum), Bridge Of Spies, Carol, yang Revenant dan Spotlight.

Ridley Scott adalah satusatunya calon Inggris untuk sutradara terbaik, kategori di mana inklusi komedian Adam Mckay untuk The Big Pendek adalah kejutan, setidaknya untuk mereka belum melihat film.

Tahun lalu Eddie Redmayne ditegakkan Inggris bakat sebagai pemenang utama dari Oscar untuk aktor terbaik setelah Baftas, tetapi tampaknya tidak mungkin untuk melakukannya kali ini, melawan kinerja menakjubkan Leonardo Dicaprio sebagai selamat dari serangan beruang di The Revenant, meskipun Michael Fassbender mungkin memiliki kesempatan luar sebagai Steve Jobs.

Kita mungkin memiliki kesempatan yang lebih baik dalam mendukung aktor terbaik dengan Idris Elba begitu kuat di Beasts Of No Nation, serta Mark Rylance dan Christian Bale menantang. Dalam aktris terbaik, itu menyenangkan untuk melihat Dame Maggie Smith membuat cut sebagai The Lady In The Van, ketika film itu sendiri tidak, tapi dia melawan kinerja Saoirse Ronan di Brooklyn dan Brie Larson dalam Kamar. Jennifer Lawrence tidak membuatnya untuk Joy - dan di mana itu Charlotte Rampling untuk bekerja luar biasa nya di 45 Tahun? Juga hilang sepenuhnya yang Carey Mulligan dan Tom Hardy, London Road dan banyak digembar-gemborkan suffragette.

Kedua Todd Haynes Carol dan Alex Garland Ex Machina telah dilakukan dengan baik, sementara Alicia Vikander telah mencetak cemerlang dicalonkan baik sebagai aktris terbaik dan aktris pendukung terbaik.

Tampaknya cukup adil bahwa Star Wars: The Force Membangkitkan harus mencetak hanya dalam empat nominasi teknis, apalagi sehingga Mad liar inventif Max: Fury Road juga mengambil nominasi hanya teknis, meskipun tujuh. Secara keseluruhan meskipun, beberapa guncangan besar atau kejutan

Sejauh ini, tidak ada snubs fana: penghargaan akhir adalah pada Hari Valentine.

Film berjudul “Bridge of Spies” dan “Carol” menjadi unggulan ajang perhelatan British Academy Film Awards (BAFTA) 2016. Kedua film masing-masing meraih sembilan nominasi.

Sedangkan film “The Revenant” yang baru tayang pada Februari di Inggris mendapatkan delapan nominasi, termasuk nominasi bergengsi Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Tidak hanya film Hollywood, film karya sineas Inggris juga masuk banyak nominasi, seperti film “Brooklyn” dengan enam nominasi serta “The Danish Girl”, “Ex-machina” dan “The Big Short” yang masuk lima nominasi.

Pemeran utama dalam film “The Danish Girl”, Eddie Redmayne, masuk dalam nominasi Aktor Terbaik.

Ini adalah kali ke-dua Redmayne masuk nominasi, setelah pada tahun lalu dengan film “The Theory of Everything”.

Dalam nominasi Aktor Terbaik, Redmayne harus bersaing dengan Bryan Cranston, Matt Damon, Leonardo Dicaprio dan Michael Fassbender.

Nominasi Aktris Terbaik diramaikan oleh Dame Maggie Smith yang bermain dalam film “The Lady in the Van”. Maggie harus bersaing dengan Cate Blanchett yang bermain dalam film “Carol”.

Film aksi seperti “Mad Max: Fury Road”, memperoleh tujuh nominasi. Tak ketinggalan film fiksi ilmiah “Star Wars: The Force Awakens” juga masuk dalam empat nominasi kategori musik, produksi, desain, musik dan efek visual.

Pemenang penghargaan British Academy Film Awards 2016 akan dipilih oleh angora British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) yang berjumlah sekitar enam ribu orang.

Film drama biografi tentang perang dingin, Bridge of Spies garapan Steven Spielberg, bersanding dengan Carol, film drama percintaan sesama jenis karya Todd Haynes. Kedua film itu sama-sama masuk dalam 9 kategori nominasi BAFTA Awards 2016.

Capaian tersebut diikuti oleh The Revenant. Film yang dibintangi Leonardo Dicaprio tersebut masuk dalam 8 kategori. Ketiga film tersebut bersaing dalam kategori nominasi Film Terbaik bersama The Big Short, sebuah film tentang ekonomi yang bertabur para aktor populer.

Eddie Redmayne kembali masuk nominasi untuk dua tahun

berturut-turut di kategori Best Actor Award. Kali ini, Eddie dinominasikan untuk perannya sebagai seorang transgender di The Danish Girl.

Sayangnya, jalan Eddie untuk membawa kembali pulang trofi kemenangan tahun ini dipercaya tidak akan mudah. Sebab, dalam kategori ini Eddie harus berhadapan dengan aktor papan atas lainnya, Leonardo Dicaprio. Peran Leo di The Revenant sebagai Huge Glass memang membuatnya banjir pujian. Aktor kelahiran 1974 itu bahkan diprediksi akan bisa memberinya trofi Oscar tahun ini.

BAFTA Awards yang pada tahun ini masuk usia ke69 juga merilis 24 kategori nominasi. Karena ajang ini penghargaan ini digelar oleh asosiasi TV dan perfilman Inggris, maka selain kategori Film Terbaik secara umum, BAFTA Awards juga akan memilih Film Inggris Terbaik. Dalam kategori nominasi Outstanding British Film ini, 6 film asal Inggris akan bersaing, yaitu 45 Years (Andrew High), Amy (Asif Kapadia), Brooklyn (John Crowley), The Danish Girl (Tom Hooper), Ex Machina (Alex Garland), dan The Lobster

(Yorgos Lanthimos).

Untuk tahun ini, film James Bond terbaru, Spectre, karya Sam Mendes, tak mendapat satupun kategori BAFTA Awards. Padahal, film sebelumnya, Skyfall, memenangkan Best British Film pada tahun 2013. Menurut pimpinan BAFTA, Amanda Berry, “Saya pikir memang sulit untuk sebuah sekuel kembali mendapatkan nominasi di kesempatan berikutnya.” Adapun mengenai daftar nominasi BAFTA tahun ini, Amanda mengaku puas, karena merasa negaranya sudah cukup terwakili dalam ajang tersebut.

Malam penganugerahan BAFTA Awards 2016 akan disiarkan pada tanggal 27 Februari 2016 pukul 19.00 WIB di channel Star World.

BRITISH ACADEMY OF FILM & TV AWARDS 2016 27 Februari 2016 Sabtu, 19.00 WIB

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.