The Big Bang Theory

Insight Channels - - Halaman Dapan -

Serial “The Big Bang Theory” adalah sitkom Amerika yang ditulis oleh Chuck Lorre dan Bill Prady, serta diproduseri oleh Steven Molaro. Serial yang ditayangkan di channel Warner TV ini pertama kali tayang pada tanggal 24 September 2007.

Cerita dimulai pada saat Leonard dan Sheldon kedatangan tetangga baru, Penny, cewek pirang cantik tinggal di seberang kamar apartemen mereka. Sejak pertama kali melihat Penny, Leonard langsung suka Penny, namun Penny bukan wanita yang pintar, justru anak gaul sekaligus aktris. Dari sini dapat terlihat bahwa obrolan mereka akan sering “tidak nyambung” karena dunia mereka berbeda.

Sheldon sendiri memiliki dua gelar PHD dan satu gelar master di Theoretical Physics. IQ nya 187, memulai kuliah sejak umur 11 tahun, setelah menyelesaikan sekolah di kelas 5 SD. Ia

lulus dan mendapatkan gelar master di umur 14. Sheldon bekerja sebagai dosen tamu di Jerman ketika umur 15 tahun dan mendapatkan gelar PHD pertamanya di umur 16 tahun. Setelah itu, dia menghabiskan 4 tahun untuk gelar PHD keduanya dan bekerja di Caltech mengerjakan research mengenai String Theory.

Berbeda dengan Penny yang merupakan seorang pelayan, teman Leonard & Sheldon adalah insinyur mekanik Howard Wolowitz dan astrofisikawan Raj Koothrappali. Keempat orang tersebut memiliki sifat kutu buku dan cerdas, sangat kontras dengan keterbukaan dan kepercayaan diri Penny. Kelucuan ini lah yang ingin diekspos serial tersebut.

Serial ini menarik, karena banyak melibatkan elemen ilmu pengetahuan alam, terutama fisika, serta menyertakan banyak elemen science fiction, video game, dan karakter komik. Karakter “The Big Bang

Theory” kadang berseteru karena masing-masing mempunyai opini berbeda terhadap sebuah teori ilmiah dan membuat lelucon dengan referensi kepada film favorit mereka seperti star trek atau karakter DC Comics.

Yang bikin lucu, Sheldon memiliki tingkat kepedean yang tinggi, bahkan egois. Selain itu, Sheldon sulit untuk mendeteksi sindiran. Jadi kalo ada orang yg sebal dengan tingkah laku dia yg cerewet, akan mengatakan“you’re welcome”. Ia tidak sadar jika itu maksudnya sindiran. Oh ya, Sheldon ini tidak bisa nyetir karena dia pikir orang sejenius dia tidak perlu belajar nyetir, jadilah tiap hari dia minta dianterin kerja dan kemana-mana oleh roomatenya, Leonard.

Di akhir musim ke-8, Amy putus dengan Sheldon yang ternyata sedang merencanakan untuk melamar Amy. Sementara itu, Penny dan Leonard pergi ke Las Vegas untuk menikah. Tak lama Leonard mengakui bahwa dirinya pernah selingkuh. Bagaimana dengan reaksi Penny? Bagaimana dengan rencana pernikahan mereka? Bagaimana Sheldon menghadapi kenyataan ditinggal Amy? nantikan jawabannya di Warner TV bulan ini!

THE BIG BANG THEORY 5 Februari 2016 Jumat, 19.35 WIB

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.