Vikings

Insight Channels - - Halaman Dapan -

Serial “Vikings” telah memasuki musim ke-4 yang menandakan bahwa adanya persaingan diantara Ragnar Lothbrok, mantan istrinya Lagertha dan terutama dengan saudaranya, Rollo. Di sisi lain, Bjorn tidak hanya menantang dirinya sendiri tapi juga harus membuktikan bahwa dirinya berharga untuk Ragnar.

Pada episode terakhir di musim ketiga, diperlihatkan Ragnar Lothbrok jatuh dari tembok saat berperang di Paris. Saat ia terselamatkan dari peristiwa jatuh tersebut, ia berhasil masuk ke dalam tembok Paris dengan berpura- pura tentang kematiannya sendiri.

Selain itu, di episode tersebut dikisahkan Kaisar Perancis Charles, menawarkan tanah, judul dan putrinya kepada Rollo. Kemudian masuklah di musim ke-4, dimana Rollo tidak hanya menerima tawaran tersebut tetapi juga melawan kaumnya sendiri. Ia mengkhianati sesama Viking untuk mendapatkan stabilitas politik dengan Raja Charles.

Tidak hanya perseteruan kakak beradik ini, Rollo dan Ragnar yang kini menjadi semakin kuat di musim ke-4. Permasalahan Lagertha yang menjadi komando pasukan

perang dari Kalf juga muncul di musim ke-4 ini. Raja Ecbert yang ingin memerintahkan semua orang dan keinginan untuk menguasai semuanya juga dimunculkan pada musim ke-4 ini.

Sementara itu, Aslaug, secara diam-diam ingin bertujuan untuk menjadi penguasa Kattegat dan mencari bimbingan dari peramal tentang kemungkinannya untuk menjadi seorang wanita yang memimpin kerajaan. Ia takut bahwa istrinya, bahkan putra sulungnya ikut berusaha menggantikan kedudukan Ragnar sebagai raja. Sang peramal tidak menanggapi pertanyaan Aslaug, namun peramal tersebut malah membicarakan Ragnar yang sedang sekarat karena sakit.

Serial “Vikings” ini terinspirasi dari cerita rakyat tentang Ragnar Lothbrok, salah satu pahlawan terbaik dari daerah Skandinavia yang menaklukkan Perancis dan Inggris Raya. Ragnar merupakan seseorang yang mempercayai bahwa ia ditakdirkan untuk membesarkan nama Vikings. Ia memiliki rasa haus untuk berperang dan juga kemuliaan, tak hanya itu, Ia juga memiliki rasa ingin tahu yang besar.

Dulunya, Ragnar merupakan seorang petani dan anggota

bajak laut Viking, dari situlah Ragnar mulai naik ke kursi kekuasaan, dimulai dari serangan-serangannya yang sukses, kemudian menjadi Earl of Kattegat dan akhirnya Ia pun menjadi Raja Denmark.

Ragnar memiliki istri yang bernama Lagertha, yang juga sangat berpengalaman dalam berperang. Ia pun tak segan menghajar lawannya yang jauh lebih besar dengan kecerdasannya. Keduanya memiliki anak yang bernama Björn. Ia juga memiliki bakat kedua orangtuanya, yaitu kecerdasan dan kemauan keras.

Pembuatan serial “Vikings” ini dilakukan di Irlandia. Pada musim ke-4 ini, akan lebih banyak episode yang ditayangkan, dibandingkan dengan episode-episode sebelumnya.

VIKINGS 19 Februari 2016 Jumat, 21.00 WIB

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.