Vinyl

Insight Channels - - Halaman Dapan -

Era 70-an merupakan masa ke-emas-an atau bisa juga disebut masa gelap dalam dunia musik dimana sex, drugs dan rock&roll mulai menjadi bagian dalam kehidupan bermusik.

Sulit memang membayangkan bagaimana berjuang membangun eksistensi dalam bermusik di kala itu, tapi kini HBO menghadirkan sebuah serial pendek di bulan Februari untuk kita yang ingin tahu dan ikut merasakan suasana tahun 70-an lengkap dengan permasalahan dan tragedi yang timbul akibat gaya hidup di masa itu.

Dari Martin Scorsese, Mick Jagger dan Terence Winter, hadirlah serial drama HBO yang baru berlatar New York tahun 1970-an. Sebagai perjalanan dalam mengelola bisnis musik yang membingungkan akibat seks dan narkoba di masa awal perkembangan musik punk, disco, dan hip-hop, program ini dilihat melalui perspektif seorang direktur perusahaan rekaman, Richie

Finestra, yang diperankan oleh Bobby Cannavale, yang berusaha menyelamatkan perusahaannya dan jiwanya tanpa menghancurkan siapa pun dalam upayanya mencapai tujuan.

Film ini mengikuti nasib washed-up punk rocker bernama Johnny Jones ( Phil Daniels ) dan upaya untuk kembali ke tangga musik Inggris . Setelah sesi mabuk dengan teman band lamanya, Johnny mencatat apa yang dia rasakan saat itu, bisa menjadi hit. Namun, dihadapkan dengan eksekutif perusahaan rekaman yang tidak lagi melihat dia maupun musiknya relevan dengan zaman sekarang, dia lalu menyewa sekelompok anak muda yang masih “segar” untuk merekam video klipnya, dimana mereka berakting untuk bermain musik milik Johnny.

Hasilnya sangat memuaskan, yaitu kontrak rekaman dan lagu single yang akan naik ke papan tangga musik bergengsi. Semua berjalan dengan baik, sampai band asli tersebut memutuskan

agar keberadaan mereka diakui dan dikenal. Karena konflik antara Minto, yang diperankan oleh Keith Allen, dengan Johnny Jones maka tidak lama kebenaran tersebut terkuak. Tiba-tiba, fokus para media kembali ke Johnny dan perjuangannya guna mencapai kesetaraan dalam bisnis musik. Ini mengarah ke akhir kisah yang komedi sekaligus mengharukan.

Pendukung serial lainnya termasuk Olivia Wilde, Ray Romano, Ato Essandoh, Max Casella, P.J. Byrne, J.C. Mackenzie, Birgitte Hjort Sørensen, Juno Temple, Jack Quaid, James Jagger anak dari Mick Jagger, yang akan berperan menjadi penyanyi dari band punk “Nasty Bits” dan Paul Ben-victor. Dengan executive producer Martin Scorsese, Mick Jagger, Terence Winter, Rick Yorn, Victoria Pearman, Emma Tillinger Koskoff, John Melfi dan Allen Coulter. Winter juga menjadi penanggung jawab produksi.

VINYL 15 Februari 2016 Senin, 08.00 WIB

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.