ULTRAMAN NEO

Insight Channels - - Ultraman Neos -

Ultraman Neos memiliki fisik yang menyerupai Ultraman yang pertama. Namanya sendiri yang menggunakan kata Neos, diambil dari bahasa Yunani, ‘neo’ yang memiliki arti ‘new’. Hal ini menandakan bahwa Neos adalah Ultraman baru yang dipercaya mampu menyelamatkan Bumi. Ultraman Neos sendiri sebenarnya bukan karakter utama yang diutus ke Bumi. Awalnya, Ultraseven 21 adalah anggota Space Garrsion yang diutus ke Bumi, namun karena ada masalah mendadak, maka ia gagal berangkat untuk melindungi Bumi. Bagian departemen keamanan kemudian meminta bantuan dari Warrior Command Group, dan kemudian diutuslah Ultraman Neos.

Ultraman Neos, seorang pemuda dan petarung yang berani berasal dari Land of Light. Ia menggantikan Ultraseven 21 yang berhalangan untuk melindungi Bumi. Misi yang harus dijalankan oleh Ultraman Neos adalah melindungi Bumi dari efek Unbalance Zone. Zona ini memiliki unsur Dark Matter yang mengambang di luar lapisan Bumi. Dark Matter ini justru memberikan Bumi sebuah fenomena aneh yang memunculkan monster-monster.

Sebelum Ultraman Neos sampai di Bumi, ia menyatukan dirinya dengan seorang anggota dari Hi-tech Earth Alert and Rescue Team atau biasa disebut HEART. HEART memiliki seorang anggota yang bernama Genki Kagura. Ultraman Neos menyatu dengan Genki Kagura ketika ia sedang membetulkan satelit. Beberapa erabatnya yang juga berada di sekitar satelit, terbunuh karena adanya sebuah meteor yang menghantam mereka. Meteor tersebut meledak dan membuat Genki Kagura melayanglayang di luar angkasa, sebelum Ultraman mengembalikan dirinya ke Bumi.

Pertarungan pertama Ultraman Neos adalah ketika ia melawan Arnagaruge, sebuah monster yang berasal dari Dark Matter yang terdokumentasi sebagai monster pertama yang muncul di Jepang. Sebenarnya, monster tersebut adalah sebuah mikroba yang terekspos oleh Dark Matter, namun anggota HEART tidak pernah melihat raksasa. Sehingga Neos juga disangka sebagai hasil perbuatan Dark Matter. HEART yang belum tahu mana kawan dan lawan, menembaki keduanya. Namun setelah Neos menyelamatkan kerabatnya dan menghabiskan sang monster, barulah mereka menyadari bahwa Neos berpihak kepadanya.

Ketika masalah Ultraseven 21 selesai, ia langsung berangkat menuju Bumi dan bekerja sebagai cadangan dari Ultraman Neos. Ultraseven 21 seringkali membantu Neos, namun tidak pernah bertarung bersama, sampai saat ketika Neos dihajar oleh sepasang monster yang bernama Sazora dan Nozera. Barulah

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.