Menjaga Citra Kreatif sang Ayah

Intisari - - Data & Fakta -

Bagi orang-orang yang mengenal Pinot dengan baik, terutama keluarganya, maka akan ada satu nama besar yang menonjol, yaitu Dwi Koendoro. Ya, sosok multitalenta yang terkenal berkat kartun Panji Koming (rutin muncul di harian Kompas) merupakan ayah kandung Pinot. Terlintas kalimat “Pantas saja, anak animator”? Tenang saja, menurut Pinot kalimat seperti itu lumrah terpikirkan.

Namun, tentu saja keberhasilan Pinot sebagai Vine artist tidak semata karena keberadaan sang ayah. Bahkan Pinot mengakui, bersama kedua adiknya, dirinya pernah berupaya keras melepas bayangbayang nama besar sang ayah saat berkreasi.

Seiring waktu, Pinot dan adikadiknya sadar bahwa tak ada salahnya ada hal-hal dalam hidup mereka yang terbantu karena keberadaan sang ayah. “Toh orangtua yang memberi kita banyak inspirasi, juga skill dan kreativitas,” papar Pinot. Apalagi, sang ayah juga yang mengizinkan Pinot kecil membuang-buang kertas asal sudah dipenuhi coretan yang dia buat.

Bahkan sekarang, menurut Pinot, ketiga anak Dwi Koen ini terpacu untuk menjaga nama besar ayah, terutama di tataran kreativitas. “Kami membawa kreativitas yang suka berontak, mengkritik segala macam hal, tidak suka diatur, yang tidak suka dengan sesuatu yang monoton serta pandangan bahwa hidup bukanlah untuk mengejar rezeki,” kenangnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.