Keanggotaan Untuk Perusahaan

Intisari - - Bisnis -

Semula ClickBoy merupakan bagian dari PT. Mambruk Multimedia, namun sejak 2014 resmi berada dibawah naungan PT. Sentra Muda Indonesia. Perusahaan boleh berganti, namun brand ClickBoy tetap dipertahankan.

Awalnya jasa ClickBoy dikenal dengan 4P yakni pengantaran, pengambilan, pembelian, dan pembayaran. Biasanya jasa ini digunakan untuk membeli tiket, makanan, dan mengambil barang yang ketinggalan di rumah. Tak heran jika dulunya, ClickBoy memfokuskan pada target individu di masyarakat. Pelanggan juga dikenakan biaya keanggotaan. Namun kini keanggotaan hanya ditujukan untuk pelanggan perusahaan.

Awalnya ClickBoy memiliki karyawan 20 orang termasuk kurir, staf dan jajaran direksi. Kini total ada 14 kru yang terdiri atas 10 kurir dan empat staf termasuk direktur. Dengan jumlah ini, beberapa posisi harus dirangkap. Misalnya Rizky yang bertugas general manager, terkadang menjadi bagian dari HRD.

ClickBoy berencana untuk membuat produk jasa lainnya seperti jasa kurir makanan, jasa antar jemput khusus di pusat kota, dan jasa cleaning service.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.