/

Intisari - - Ototren -

Satu-satunya cara untuk menjalankan mobil, mesin harus dinyalakan dengan menggunakan tombol Push Start Button. Selain itu, fitur menyalakan mobil dari remote maupun ponsel hanya berfungsi untuk memanaskan mesin. Jika kita mencoba membuka pintu atau menjalankan mobil, mesin akan mati secara otomatis.

Lalu bagaimana jika tombol Push Start Button mengalami kerusakan? Tenang saja, mobil masih bisa dinyalakan dan dijalankan dengan fitur Start and Go, yakni dengan kode operasional “98”. Fitur ini memang tidak tertera dalam daftar kode operasional, namun sangat penting untuk diketahui.

/

Jika tombol Push Start Button ditekan satu kali, akan aktif mode ACC, cirinya kita dapat mengoperasikan audio. Saat menekan kedua kali, mode ON akan aktif, di mana kelistrikan mobil sudah bisa dinyalakan seluruhnya, seperti power window dan lubang colokan daya listrik. Jika ditekan ketiga kali, mobil akan kembali pada mode OFF. Untuk menyalakan dan mematikan mesin kita cukup menginjak rem dan menekan Push Start Button satu kali. Tapi ingat, jangan ditekan lama-lama, ya. Karena dapat mengakibatkan error pada si otak pintar, Smart Control Unit.

/

Kunci kontak lama akan dicabut dan digantikan oleh Push Start Button dari Smart Control.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.