Ragam Perayaan TAHUN BARU

Intisari - - Jeda - (Sumber: Business Insider/ Arnald)

Tahun baru selalu disambut dengan berbagai macam perayaan. Tapi tahukah Anda, ada sejumlah perayaan tahun baru di beberapa negara yang unik dan sangat berbeda dari sekadar pesta kembang api.

/ Ekuador

Orang-orang membakar ribuan benda yang menjadi simbol kesialan dari tahun-tahun sebelumnya di jalanan tepat pada malam pergantian tahun baru.

/ Irlandia

Wanita lajang Irlandia akan menyimpan daun mistletoe di bawah bantalnya dengan harapan menemukan suami idaman di tahun yang akan datang.

/ Argentina

Orang-orang memakan kacang sebelum memasuki tahun baru. Mereka percaya dengan memakan kacang maka akan mendatangkan keberuntungan di tahun mendatang.

/ Jepang

Lonceng Candi Buddha di Jepang akan berdentang sebanyak 108 kali untuk menyambut Toshigami, the New Year’s God, yang dipercaya turun ke Bumi saat pergantian tahun.

/ Yunani

Orang-orang menggantung bawang merah di depan pintu rumah mereka. Aktivitas ini dianggap sebagai simbol kelahiran kembali di tahun yang akan datang.

/ Belgia

Anak-anak menulis surat untuk orangtuanya tepat pada 1 Januari.

/ Spanyol

Orang-orang memakan 12 buah anggur pada saat hitungan mundur pergantian tahun sambil memanjatkan harapannya.

/ Makedonia

Di Makedonia, perayaan tahun baru dilakukan sebanyak dua kali yakni tanggal 31 Desember dan 14 Januari berdasarkan kalender Macedonian Orthodox ( juga disebut kalender Julian atau Lunar).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.