TEHKIK BERJALAN

Intisari - - Jeda -

Sebuah teknik berjalan yang baik adalah salah satu kunci untuk tetap sehat dan meningkatkan kebugaran. Certified fitness professional dari Amerika Serikat, Jolynn Baca Jaekel, menyarankan, ketika berjalan tubuh harus dalam keadaan tegak dan membiarkan lengan terayun alami. Selain itu, memulai berjalan dari intensitas ringan kemudian ke sedang.

Ternyata, berjalan dengan kaki telanjang, seperti di rumput, tanah, atau di pasir pantai jauh lebih baik dibandingkan menggunakan alas kaki. Sebab, hal tersebut memungkinkan tubuh untuk menyerap elektron bebas dari Bumi, yang mana memiliki efek kuat antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari peradangan dan risiko berbagai penyakit.

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Environmental and Public Health, menyimpulkan, berjalan tanpa alas kaki dapat meningkatkan sejumlah kondisi kesehatan, seperti terhindar dari gangguan tidur, nyeri otot dan sendi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengatur sistem pernapasan, mencegah osteoporosis, dan membuat detak jantung lebih stabil.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.